Melaui 4 Pilar Kebangsaan, Asyanti Ajak Pemuda Pemudi Kabupaten Bogor Memahami Pancasila

Berita257 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Asyanti Rhozana Thalib menggelar sosialisasi Citra Bakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan atau Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang berlokasi di aula Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa (25/08/2020). Sebanyak 35 orang peserta yang didominasi oleh pemuda dan pemudi ini berasal dari 3 kecamatan di Kabupaten Bogor yaitu Kecamatan Cibinong, Kecamatan Sukaraja, dan Kecamatan Cijeruk.

Menurut Asyanti, tujuan utama dirinya menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di wilayah Pabuaran ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat apa itu 4 pilar. “Karena itu kami secara serempak sebanyak 120 anggota dewan Jawa Barat melaksanakan sosialisasi 4 pilar,” ujar Asyanti.

Sesi tanya jawab antara Anggot DPRD Jawa Barat (Asyanti R Thalib) dengan remaja Kecamatan Cibinong pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Selasa (25/08/2020).

Selain itu acara yang didominasi oleh pemuda pemudi ini juga diharapkan oleh Asyanti agar mereka mampu menerapkan nilai-nilai 4 pilar minimal di masyarakat sekitarnya. “Jika para pemuda pemudi ini belum  memahami 4 pilar oleh karena itu kami memberikan pemahaman agar mereka memahami apa itu 4 pilar kebangsaan yang harus kita jalankan sebagai warga negara Indonesia, khususnya anak-anak muda yang kita tahu mereka belum memahami secara utuh apa itu 4 pilar,” tutur Asyanti.

Dirinya pun berharap agar sosialisasi 4 pilar ini mampu menumbuhkan rasa toleransi, menghidupkan rasa bergotong royong, bagaimana menghargai sesama suku, agama, budaya di jiwa para peserta atas dasar pendidikan 4 pilar kebangsaan yang Asyanti berikan.

Sesi foto bersama Anggota DPRD Jawa Barat dengan peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Umar selaku Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pabuaran mengatakan bahwa dengan pemaparan dari anggota DPRD Jawa Barat, dirinya berharap agar para peserta sosialisasi 4 pilar ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang apa itu 4 pilar yang dirasa sangat penting. “Semua itu merupakan satu kesatuan, untuk memajukan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Umar. (JC)