PORTAL PEMBATAS TRUK TAMBANG MILIK PEMPROV JABAR RUSAK BERAT

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Diduga akibat tersenggol truk tambang, portal pembatas lintasan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat di Jembatan Perbatasan Bogor – Tangerang kondisinya rusak parah.

Portal yang tepatnya berada di Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor dan difungsikan sebagai pembatas muatan kendaraan tambang ini, kondisinya nyaris ambruk.

Berdasarkan pengamatan inionline.id, kondisi coran besi pada tiang keduanya sudah hancur dan palang besi keduanya tersebut bengkok. Bahkan sebelumnya, kondisi portal tersebut sudah rusak sejak 6 bulan kebelakang.

“Kondisi portal itu kurang lebih sudah 6 bulan kebelakang. Rusaknya portal terkena benturan truk tambang hingga bertambah parah, “ujar Abdul Hakim ketua pemuda KNPI Kecamatan Parungpanjang kepada inionline.id, Kamis 1/8/2019.

Abdul mengaku sangat prihatin melihat kondisi portal yang sudah rusak parak tersebut. Menurut dia, hal itu bisa membahayakan pengendara yang melintas di jembatan perbatasan Bogor dengan Tangerang itu.

“Sangat memperihatikan, karna kondisi semakin parah, akibat tertabrak oleh kendaraan besar (Truk Tambang). Kajadian itu diduga sekitar 6 bulan lalu. Saya meminta segera ada perbaikan, “tuturnya.

Ketika dikomfirmasi Kasi Pengawasan Sarana Dishub Kabupaten Bogor, Taviv Hermawan mengaku belum mengetahui terkait rusaknya portal milik Pemprov Jabar itu. “Belum masuk laporannya, “ujarnya.

Masih Taviv menanggapi adanya informasi tersebut, ia akan mengutus anggota mako Dishub untuk mengecek kelokas guna mengetahui kondisi portal tersebut, “nanti kita akan melapirkan kepada pimpinan, “pungkasnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *