KELAPARAN, KAWANAN MONYET TURUN GUNUNG DI CIAMPEA

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Kawanan Monyet berekor panjang turun gunung. Binatang yang memiliki bulu disekujur tubuh dan ekor itu turun kepermukiman warga dan pasar Ciampea di Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, mencari makan lantara diduga kelaparan.

Menurut keterangan warga, kawanan monyet tersebut biasanya berada dipegunungan tepatnya di Gunung Kapur Ciampea Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Namun, persediaan makanan habis saat musim kemarau panjang. Sehingga monyet tersebut turun gunung untuk mencari makanan.

“Kawanan monyet turun dari Gunung Kapur Ciampea. Sejak musim kemarau kawanan monyet itu datangi pemukiman warga dan pasar Ciampea untuk mencari makanan disebuah tumpukan sampah, “ungkap Lidia (30) pedagang pasar Ciampea, kepada wartawan Kamis 1/8/2019.

Menurut Lidia, monyet tersebut kerap masuk ke dalam pasar dan mencuri makanan pedagang yang sedang berjualan, makanan itu dari mulai mie instan hingga bebuahan, dan makanan lain. “Monyet itu juga suka merusak lapak pedagang yaitu, genteng dan asbes, “terangnya.

Warga lain Sariman (46) mengatakan keberadaan monyet sudah ada sejak lama. “Monyet-monyet itu turun gunung kalau musim kemarau seperti saat ini, ditambah gunung kapur saat ini sudah diekploitasi, ditambang batu kapurnya dan sehingga kenyamanan monyet merasa terusik, “tukasnya. (Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *