Puluhan Tahun Tidak Punya Rumah, Ibu Ela Tertolong BSPS Anton Suratto

Bogor, Inionline.Id – Selalu ada kisah dibalik program pemerintah, salah satunya adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang didorong oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto. Program milik Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini turun di Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor pada senin (03/12). Anton yang datang untuk mengecek serta meresmikan salah satu rumah disana menjelaskan bahwa di Desa Bantar Kuning ini ada 100 rumah yang mendapatkan bantuan BSPS dengan anggaran sebesar 15 juta rupiah untuk masing-masing rumah. “Ya alhamdulillah program BSPS ini tidak ada masalah di desa ini, total anggarannya untuk 100 rumah berarti mencapai 1,5 Milyar rupiah” ujar Anton. Setelah selesai acara sambutan tiba-tiba seorang warga bernama Ela datang seraya memeluk Anton sambil menangis haru mengucapkan terima kasih karena setelah puluhan tahun orang tua Ela tidak punya rumah akhirnya dengan masuknya program BSPS ke desa Bantar Kuning orang tua Ela yang sudah berusia 70 tahunan bisa memiliki rumah tinggal yang cukup layak. “Terima kasih pak Anton, berkat program ini ibu saya jadi punya rumah pak sekarang” ujar Ela singkat ketika ditanya awak media.
Terkait program BSPS yang masuk ke desa Bantar Kuning, Kepala Desa Bantar Kuning, Muhamad Rahmat Hidayat mengungkapkan bahwa sementara ini hanya Anton anggota DPR RI yang datang kedesanya tidak hanya sekedar berkunjung tapi membuktikan komitmennya selaku wakil rakyat yang berhasil mendorong program pemerintah pusat hingga menyentuh Desa Bantar Kuning. “Semoga bapak Anton Suratto dapat kembali menjadi anggota DPR RI periode berikutnya, saya atas nama warga desa Bantar Kuning berdoa mudah-mudahan bapak Anton dapat menjadi wakil rakyat yang selalu menjadi bagian dari masyarakat yang mampu amanah dan selalu menegakkan agama. Terimakasih”. Ujar Rahmat.
Selain Kepala Desa, perwakilan warga yaitu Dadang Rahmat mengungkapkan memang program BSPS ini dirasa sangat membantu bagi warga desa dan diharapkan ada program lain yang bermanfaat bagi masyarakat. “Alhamdulillah pak Anton datang membawa program BSPS ini, rumah saya yang tadinya bocor kalau hujan saat ini sudah diperbaiki” ujar Dadang. (Jc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *