Dwi Soetjipto Resmi Dilantik Sebagai Kepala SKK Migas

Headline, Nasional257 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo resmi mengangkat mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dwi menggantikan Amien Sunaryadi yang telah habis masa jabatannya sejak 20 November 2018 lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan di Ruang Sarulla Kementerian ESDM pada hari ini, Senin (03/12).

“Berdasarkan Keputusan Presiden 57/2018 tentang pemberhentian Kepala SKK, Presiden RI menimbang mengingat dan seterusnya, memutuskan memberhentikan dengan hormat Amien Sunaryadi sebagai Kepala SKK disertai ucapan terima kasih. Kedua mengangkat saudara Dwi Soetjipto sebagai Kepala SKK,” ujar Jonan.
Dwi Soetjipto saat masih menjabat sebagai petinggi Pertamina
Pelantikan dilakukan hari ini di ruang Sarulla, Kementerian ESDM, Jakarta Pusat. Jonan membacakan janji pelantikan dan diikuti oleh Dwi Soetjipto. “Saya berjanji akan setia dan taat pada Undang-Undang Dasar 1945, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, dan akan menjaga integritas, dan tidak menyalahgunakan kewenangan,” kata Dwi Soetjipto.
Dwi Soetjipto sebelumnya dicopot dari Direktur Utama Pertamina pada 3 Februari 2017. Ia dicopot bersama dengan Ahmad Bambang yang merupakan Wakil Direktur Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *