Saat Contraflow Petugas Pertamina Siaga Bantu Pemudik Habis BBM

Ekonomi1157 views

Inionline.id – Untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 70 hingga KM 40 arah Jakarta, PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan motoris hingga petugas.

“Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Senin (15/4).

Kata Irto, selama periode 5-14 April, motoris BBM melayani 37 panggilan yang tersebar di beberapa wilayah seperti MOR I, MOR III, dan MOR IV.

Rinciannya, pemesanan BBM menggunakan motoris di MOR I Pertamax 20 liter, MOR III Dexlite 10 liter, Pertamax 140 liter, dan Pertamina Dex 50 liter, kemudian di MOR IV Pertamax 45 liter.

“Motoris Pertamina senantiasa siap dan sigap memenuhi kebutuhan BBM di jalan,” ucap Irto.

Pertamina turut mengimbau kepada para pengendara memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Sebelumnya, sejumlah kendaraan pemudik mogok dan berhenti di bahu jalan di Tol Jakarta-Cikampek sekitar KM 57 imbas kehabisan BBM. Peristiwa ini mulai terjadi pada Senin (15/4) pagi tadi sekitar 04.45 WIB.

Namun, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menyebut petugas dari Pertamina dan kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk membantu mengisi bensin kendaraan para pemudik.

“Ada, tapi enggak banyak banget juga. Petugas dari Pertamina dan Kepolisian langsung menghampiri untuk membantu mengisi BBM secara mobile,” kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

Kusmayadi mengungkap sore ini juga kembali didapati beberapa kendaraan pemudik mogok akibat kehabisan bensin dan berhenti di bahu jalan tol.

“Barusan dua mobil (kehabisan bensin), yang lainnya memang mogok ada trouble,” ucap Kusmayadi.