Juventus Jalani April Ceria, Tinggalkan Maret Kelabu

Inionline.id – Juventus membungkam Fiorentina 1-0 di pekan ke-31 Liga Italia musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri memuji performa tim asuhannya yang sudah kembali ke jalur kemenangan.

Bermain di Allianz Stadium, Senin (8/4/2024) dinihari WIB, sontekan Federico Gatti di menit ke-21 menjadi gol semata wayang di laga ini. Ia menuntaskan bola liar hasil sundulan Bremer yang sebelumnya menerpa tiang gawang.

Sepanjang laga, Juventus banyak ditekan Fiorentina yang menguasai 75 persen bola dan melepaskan 13 tembakan. Namun Bianconeri mampu tampil efektif dan meredam serangan La Viola.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang diraih Juventus bulan ini. Sebelumnya, mereka menekuk Lazio 2-0 di leg pertama semifinal Coppa Italia. Namun ini merupakan kemenangan pertama di Serie A dalam enam pekan terakhir.

Sebelumnya, mereka menjalani Maret kelabu dengan mendapat dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan. Kini, tambahan tiga poin memantapkan posisi mereka di urutan ketiga klasemen sementara dengan 62 poin, unggul empat poin dari Bologna di urutan empat.

“Kami bekerja setiap hari untuk menjadi lebih baik. Ada juga momen psikologis, karena kami sudah lama tidak menang di Serie A. Kami tidak mengambil risiko di babak pertama, tiga gol dianulir karena offside beberapa sentimeter, lalu kami juga menciptakan peluang di babak kedua,” ujar Allegri kepada DAZN.

“Memang benar bahwa kami berisiko kebobolan gol penyeimbang di akhir pertandingan akibat kesalahan teknis, namun saya tidak akan menyalahkan para pemain atas apa pun.”

“Mereka menjalani musim yang bagus, kami melakukan segala yang kami bisa untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami mencatatkan clean sheet dan kemenangan kedua berturut-turut, jadi ini adalah kemajuan yang penting,” jelas Allegri.

Juventus selanjutnya akan menghadapi Torino dalam Derby della Mole, Sabtu (13/4) pukul 23.00 WIB.