Hari Ini Contraflow Diterapkan di Tol Jagorawi Arah Puncak

Berita857 views

Inionline.id – Mulai pukul 06.15 WIB Jasa Marga memberlakukan contraflow di Tol Jagorawi arah ke Puncak, Ciawi. Tujuannya untuk mengurai kepadatan dari arah Jakarta ke Bogor.

Penyelenggaraan contraflow ini dilakukan atas diskresi Kepolisian. Contraflow dimulai dari Km 44+500 sampai Km 46+500 Ruas Tol Jagorawi arah Puncak.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku,” tulis Jasa Marga melalui keterangan tertulis, Jumat (12/4).

Selain itu, Jasa Marga juga meminta masyarakat selalu memastikan kecukupan saldo kartu uang elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

“Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” imbuh Jasa Marga.

Jasa Marga memprediksi arus balik akan mulai meningkat sejak H+2 sampai H+4 Hari Raya Idulfitri 1445 H atau pada Sabtu, 13 April 2024 hingga Senin, 15 April 2024.

Berbagai persiapan telah disusun untuk memastikan tidak terjadi kepada di tol pada arus balik nanti. Salah satunya diskon tarif tol 20 persen bagi pengguna jalan yang pulang lebih awal.