Golnya Jadi Rekor, Cole Palmer ‘Bunuh’ MU di Menit Akhir

Inionline.id – Cole Palmer menjadi bintang kemenangan dramatis Chelsea atas Manchester United. Gelandang The Blues itu membuat rekor gol di Liga Inggris.

Palmer mencatat hat-trick saat mengantar Chelsea menekuk MU 4-3 di Stamford Bridge, London, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Masing-masing golnya dicetak pada menit ke-19, 90+10, dan 90+11.

Gol terakhir Palmer rupanya berbuah rekor. Pemain 21 tahun itu bisa membuat gol dengan waktu paling akhir di Premier League.

Palmer menentukan kemenangan Chelsea atas MU lewat sepakan keras berujung gol saat laga sudah berjalan 100 menit 39 detik, atau digenapkan terjadi pada menit ke-111 (90+11).

Opta mencatat, gol itu menjadi yang paling lama dalam satu pertandingan sejak musim 2006/2007.

Laga Chelsea vs MU sendiri berjalan dramatis sejak awal. Tuan rumah sempat unggul 2-0 lewat gol Conor Gallagher dan Cole Palmer di babak pertama.

Namun, MU membalas berkat gol Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. Skor 2-2 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, MU sempat berbalik unggul menjadi 3-2, usai Garnacho mencetak gol keduanya. Namun, Chelsea memastikan kemenangannya di masa injury time.

Palmer menyamakan skor lewat penalti, sebelum memastikan kemenangan lewat hat-tricknya. di masa injury time. Si Biru menang 4-3 dengan dramatis.

Hasil ini membuat Manchester United masih tertahan peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan 48 poin. Sementara Chelsea naik ke peringkat 10 dengan 43 poin.