Datangi Apartment Transit Batu Jajar, Dewan Jabar Supono Buka Kemungkinan Pembukaan Bangunan Serupa di luar KBB

Antar Daerah357 views

Kabupaten Bandung Barat, Inionline.id – Pimpinan dan rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Apartemen Transit Batujajar dalam rangka menghimpun data dan informasi terkait dengan pembahasan LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023 pada wilayah kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Senin (1/4/2024).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. Supono menyebutkan bahwa kunjungan kerja kali ini Komisi IV bersama Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat membahas perkembangan serta pembahasan rencana pembangunan Apartemen Transit di Provinsi Jawa Barat.

“Kami berkesempatan untuk meninjau langsung apartemen transit Batujajar merupakan bagian dari upaya kami untuk mengumpulkan data dan informasi terkait dengan pembahasan LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023, khususnya terkait dengan wilayah kerja Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi IV berkesempatan untuk melihat langsung kondisi Apartemen Transit Batujajar serta mendapatkan paparan mengenai proyek-proyek perumahan dan permukiman yang telah dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Kami membutuhkan pemahaman yang lebih mendalam terkait dengan capaian pembangunan perumahan dan permukiman di Jawa Barat. Dengan kunjungan ini, kami dapat mengevaluasi secara langsung dampak dari kebijakan dan program yang telah dilaksanakan,” imbuh politisi PAN ini.

Lebih lanjut, Komisi IV akan melakukan pengawasan terkait data dan regulasi yang ada di Apartemen Transit, agar kedepannya bisa tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap ada upaya meningkatkan kualitas hunian dan pemukiman bagi masyarakat Jawa Barat. Juga pemenuhan kebutuhan kualitas sarana dan prasarana bagi para penghuninya,” tukasnya.

Kedepannya kata H. Supono, Komisi IV bersama Stakeholder terkait akan mengkaji daerah-daerah mana saja di Provinsi Jawa Barat yang layak dibangun apartemen transit.