Berikut ini 7 Rekomendasi Film Menunggu Buka Puasa 1-7 April 2024

Inionline.id – Sejumlah film dapat menjadi pilihan tontonan menjelang waktu buka puasa pada pekan keempat Ramadan 1445 H. Sebut saja Budi Pekerti, film Wregas Bhanuteja yang mendapatkan 16 nominasi Piala FFI 2023.

Kemudian, terdapat pula film Indonesia lain berjudul Srimulat: Hidup Memang Komedi. Film itu merupakan sekuel dari Srimulat: Hil yang Mustahal.

Sederet film blockbuster Hollywood juga bisa ditonton menjelang buka puasa, seperti Top Gun: Maverick, Spider-Man: Across the Spider-Verse, hingga The Boogeyman.

Film Prancis Anatomy of a Fall yang mendapat satu Piala Oscar hingga film Korea berjudul Smugglers juga dapat menjadi opsi alternatif untuk disaksikan.

Berikut 7 Rekomendasi film yang bisa ditonton untuk menunggu buka puasa 1-7 April 2024.

1. Budi Pekerti

Budi Pekerti mengisahkan Bu Prani (Sha Ine Febriyanti), seorang guru BK yang dikenal bijaksana. Ia merupakan guru berprestasi sehingga digadang-gadang akan naik jabatan menjadi wakil kepala sekolah.

Namun, suatu hari, Bu Prani viral di media sosial karena berselisih dengan pengunjung pasar. Video perselisihan itu tersebar dan menyebabkan dirinya dihujat netizen.

Ia dikecam karena dianggap tak mencerminkan pribadi seorang guru. Tak berhenti di situ, kecaman netizen ternyata berimbas kepada pekerjaan Bu Prani dan nasib keluarganya.

Budi Pekerti tayang di Netflix.

2. Anatomy of a Fall

Samuel Maleski (Samuel Theis), musisi yang mendadak ditemukan tewas di dekat kediamannya Grenoble, Prancis. Jenazah Samuel ditemukan tak jauh dari loteng rumahnya sehingga ia diduga meninggal jatuh dari ketinggian.

Kematian itu menimbulkan kejanggalan yang tertuju kepada istri Samuel, Sandra Voyter (Sandra Huller). Sandra dicurigai menjadi orang di balik kematian Samuel.

Namun, Sandra bersikukuh bahwa ia tidak bersalah dan suaminya meninggal lantaran kecelakaan. Ia lalu berusaha membuktikan alibinya dalam persidangan yang turut melibatkan anak mereka, Daniel (Milo Machado Graner).

Anatomy of a Fall dapat ditonton di Klik Film.

3. Top Gun: Maverick

Pete ‘Maverick’ Mitchell (Tom Cruise) diundang untuk kembali ke pusat pelatihan Top Gun setelah lebih dari 30 tahun. Ia ditugaskan untuk menjadi instruktur Top Gun, melatih 16 calon pilot terbaik.

Tak disangka, salah satu murid yang dilatih Maverick ternyata Bradley ‘Rooster’ Bradshaw (Miles Teller). Rooster merupakan putra mendiang Goose (Anthony Edwards), sahabat sekaligus ‘wingman’ Maverick.

Di tengah usaha Maverick menempa pilot-pilot top, ia juga bertemu Penelope ‘Penny’ Benjamin (Jennifer Connelly). Penny Benjamin merupakan perempuan dari masa lalu Maverick sekaligus putri mantan bosnya.

Top Gun: Maverick dapat ditonton di HBO GO.

4. Srimulat: Hidup Memang Komedi

Perjalanan grup komedi Srimulat berlanjut ke babak baru. Mereka melenggang menuju ibu kota setelah mendapat tawaran tampil di televisi nasional.
Kesempatan itu nyatanya memberikan tantangan baru bagi Srimulat yang merantau dari Solo. Mereka harus berhadapan dengan kerasnya dunia Jakarta hingga menemui kendala bahasa.

Karier Srimulat di Jakarta juga harus diuji dengan berbagai masalah, seperti hubungan asmara Gepeng (Bio One) dan Royani (Indah Permatasari) hingga krisis identitas Tessy (Erick Estrada).

Film ini tayang di Prime Video.

5. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Across the Spider-Verse mengambil latar waktu setahun setelah peristiwa Into the Spider-Verse. Suatu hari, Miles Morales tiba-tiba diajak Gwen Stacy berpetualang untuk menyelesaikan misi di Multiverse.

Mereka harus menghentikan the Spot merusak tatanan semesta yang mengancam nyawa Spider-People dari berbagai semesta.

Namun di sisi lain, Miles dan Gwen juga diserang oleh Spider-Man 2099 (Oscar Isaac) serta kawanan Spider-Society akibat sebuah konflik.

Film ini dapat ditonton di Netflix.

6. Smugglers

Smugglers mengisahkan para penyelam wanita di Kunchon yang sehari-hari mengumpulkan kerang. Namun, limbah pabrik memaksa mereka beralih dengan membantu mengambil selundupan barang impor yang dibuang ke laut.

Bisnis itu membuat kehidupan mereka lebih baik dan berkembang pesat. Pada suatu hari, mereka ditawari mengambil barang dengan risiko keselamatan begitu tinggi.

Tim penyelam wanita itu pun terpecah. Hingga pada suatu hari, salah satu dari mereka yang sempat kabur ke Seoul hadir lagi ke Kunchon dan membawa proyek baru yang bisa membuat mereka jadi kaya raya.

Smugglers dapat disaksikan di Viu.

7. The Boogeyman

The Boogeyman menceritakan siswa sekolah menengah Sadie Harper (Sophie Thatcher) dan adik perempuannya, Sawyer (Vivien Lyra Blair), masih belum pulih dari kematian ibu mereka baru-baru ini.

Di tengah kehancuran dan rasa sakit hati itu, ayah mereka yang bernama Will (Chris Messina) tidak memberikan dukungan maupun kasih sayang. Padahal, Will bekerja sebagai terapis.

Permasalahan pun dimulai saat seorang pasien yang putus asa tiba-tiba muncul di rumah mereka untuk meminta bantuan, dan membawa entitas menakutkan yang memangsa keluarga dan memakan penderitaan terbesar mereka.

The Boogeyman dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.