Wakil Ketua DPRD Jabar Bukber Bareng 1000 Orang di Parung Panjang

Antar Daerah3157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat menggelar acara buka puasa bersama dengan 1000 orang masyarakat Parung Panjang di GOM Griya Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjan, Kabupaten Bogor, Minggu (17/03/2024).

Tidak hadir sendiri, Achmad Ru’yat turut didampingi oleh H. Sutoto ST selaku anggota DPRD terpilih Kabupaten Bogor periode 2024-2029 yang datang bersama rombongan DPC PKS Parung Panjang.

Dalam sambutannya, Achmad Ru’yat mengatakan bahwa Fadilah dan keutamaan yang diberikan kepada orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadan adalah janji Allah SWT.

“Beberapa keutamaan puasa sebagaimana dikabarkan oleh Rasulullah SAW adalah mendapat balasan langsung dari Allah SWT, masuk surga dari pintu Rayyan dan diampuninya dosa-dosa terdahulu,” ujarnya.

“Selain itu, ketika kita makan sahur terdapat keberkahan didalamnya. Dari Anas RA. berkata: Rasulullah SAW., bersabda: “Makan sahurlah kalian, karena pada makan sahur itu terdapat keberkahan,” (HR Muslim),” lanjut Ru’yat.

Mantan Wakil Wali Kota Bogor ini juga menyatakan bahwa acara buka puasa bersama dengan masyarakat Parung Panjang ini diharapkan mampu menjadi ajang silahturahmi dan serap aspirasi masyarakat agar kedepannya ada masalah-masalah di wilayah yang bisa dicari solusinya sesuai kewenangannya di Provinsi Jawa Barat.

Billy Yardo salah satu peserta acara mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Achmad Ru’yat bersama PKS Parung Panjang.

“Dibulan yang penuh keberkahan ini, pak Ru’yat tidak lupa menyapa dan bersilahtutahim bersama masyarakat, saya berharap acara seperti ini rutin diadakan diseluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor,” tandasnya.