Saat Menginap di Vila Bali Dua WNA Tewas Tertimpa Longsor

Berita557 views

Inionline.id – Dua warga negara asing (WNA) meninggal dunia usai vila tempat mereka menginap di Tabanan, Bali terimbas longsor.

Peristiwa longsor itu terjadi di Vila Yeh Baat, Desa Jatiluwih Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali sekitar pukul 06:00 WITA, Kamis (14/3).

“Jenazah korban sudah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar tadi,” kata Kapolsek Penebel AKP I Gusti Kade Alit Mudiarsa saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Salah satu WNA yang meninggal dunia itu adalah Angelina (48) asal Australia, sementara satu WNA belum diketahui identitasnya.

Mulanya, seorang pekerja melihat dua WNA itu mondar-mandir di depan Vila Yeh Baat pada Rabu kemarin (13/3) sekitar pukul 07.00 WIB.

Lalu pada pukul 20.00 WITA, dua WNA itu masuk ke vila untuk menginap. Mereka tidak bisa registrasi karena saat itu listrik sedang mati.

Dua WNA itu pun disarankan untuk tidak menginap karena listrik mati dan cuaca buruk. Namun, mereka tetap memaksa.

Keesokan harinya, pemilik vila menelepon pegawainya dan menanyakan situasi sekitar pukul 05.30 WITA. Saat itu, dua WNA masih tertidur dan belum terjadi apa-apa.

Selanjutnya pada pukul 06.00 WITA, pegawai menelpon pemilik vila untuk memberitahukan kejadian longsor di tempat korban menginap.

Berselang beberapa menit datang masyarakat dan Kapolsek Penebel beserta anggota, untuk mencari kedua korban yang tertimbun.

“Saat ditemukan kedua korban WNA meninggal dunia dan satu identitas WNA yang pria belum ditemukan dan yang perempuan berasal dari Australia,” ucap Kapolsek Penebel AKP I Gusti Kade Alit Mudiarsa.