Kung Fu Panda 4 Masih Berkuasa di Box Office Hollywood

Inionline.id – Kung Fu Panda 4 masih berkuasa di box office Amerika Utara di pekan kedua penayangannya. Film yang dibintangi oleh Jack Black itu mengantongi US$30 juta atau sekitar Rp470 miliar (US$1= Rp15.672) di akhir pekan kedua.

Diberitakan Variety pada Minggu (17/2), penghasilan Kung Fu Panda 4 telah mencapai US$107,7 juta di Amerika Utara atau sekitar Rp1,68 triliun.

Selain itu, penghasilan film keempat waralaba tersebut secara global telah meraup sebanyak US$176,5 juta atau sekitar Rp2,76 triliun sejak rilis pada 3 Maret lalu.

Film Dune: Part Two mengekor di belakang Kung Fu Panda 4 di posisi kedua. Film karya sutradara Denis Villeneuve itu mengantongi pendapatan sebesar US$29 juta dari 3.847 bioskop di pekan ketiga penayangannya.

Dune: Part Two sudah sudah meraup US$205 juta di Amerika Utara, sedangkan performa film itu secara global sejauh ini sudah meraih lebih dari US$500 juta.

Film sekuel Dune itu berpotensi melampaui film pertamanya yang rilis pada 2021 lalu. Film Dune saat itu mencapai penghasilan sebesar US$433 juta di box office secara global.

Di sisi lain, film Arthur the King debut di box office Amerika Utara di posisi ketiga. Film yang dibintangi Mark Wahlberg itu mesti puas dengan penghasilan US$7,5 juta dari 3.003 bioskop.

Adapun bujet untuk pembuatan film Arthur the King ini menghabiskan US$19 juta.

Sementara itu, Kung Fu Panda 4 kembali dibintangi Jack Black sebagai seekor panda jago kung fu bernama Po. Selain Black, film itu juga menggandeng Viola Davis untuk mengisi suara Chameleon, sang karakter antagonis utama.

Tidak hanya keduanya, film ini juga dibintangi Awkwafina sebagai Zhen, Dustin Hoffman sebagai Kung Fu master, kemudian James Hong sebagai Mr. Ping, Bryan Cranston sebagai Li, kemudian Ian McShane sebagai Tai Lung.

Pemenang Piala Oscar Ke Huy Quan juga akan meramaikan film ini dengan menjadi Hen, pemimpin Sarang Pencuri.

Kung Fu Panda 4 diarahkan Mike Mitchell yang sebelumnya menyutradarai Trolls dan Shrek Forever After.

Film tersebut melanjutkan cerita Po, panda dengan keahlian bela diri yang luar biasa. Ia awalnya berniat pensiun dan menjadi Spiritual Leader di Lembah Perdamaian.

Namun, takdir menjadi seorang Spiritual Leader ternyata menimbulkan berbagai masalah berat bagi Po. Dia juga harus menemukan Dragon Warrior untuk menggantikan dirinya.

Di tengah situasi itu, permasalahan hidup Po semakin rumit karena kemunculan Chameleon (Viola Davis), penyihir yang begitu jahat dan bisa berubah wujud.

Kung Fu Panda 4 tayang mulai 6 Maret di bioskop Indonesia.