Inggris Kecolongan Pada Saat Lawan Brasil

Inionline.id – Inggris takluk dalam laga uji coba lawan Brasil. Manajer The Three Lions Gareth Southgate menyebut timnya cuma kecolongan saja.

Inggris kalah 0-1 dari Brasil di Wembley, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. Gol Endrick pada menit ke-80 menjadi pembeda kedua tim.

Laga ini diwarnai sejumlah eksperimen, dengan kedua tim menurunkan beberapa pemain dengan caps kecil. Namun buat Inggris, cederanya Kyle Walker di awal pertandingan memberikan efek lebih terhadap kurang solidnya pertahanan tim.

Brasil tampak lebih menjanjikan sejak babak pertama lewat tusukan-tusukan dari para penyerangnya. Inggris mencoba mengendalikan permainan lewat penguasaan bola, tapi Brasil berhasil menemukan momen untuk membungkam mereka.

Sebuah serangan cepat dimanfaatkan Vinicius Junior, memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan. Namun penyerang belia Endrick ada di tempat dan momen tepat untuk menyambar bola rebound.

Ini jadi salah satu momen pertahanan Inggris kecolongan. Southgate mengakui timnya beberapa kali gagal mengantisipasi ancaman Brasil.

“Kita melihat banyak pemain dengan caps Inggris yang minim dan kami menjaga penguasaan bola dan punya sejumlah percobaan ke gawang. Tapi satu momen kejam itu mengubah laga,” katanya dikutip BBC.

“Mereka jelas punya sejumlah penyerang yang bagus dan kami harus bertahan dengan baik. Kami punya satu atau dua momen kala tidak melakukannya dengan baik dan kiper kami menyelamatkan kami dalam beberapa kesempatan.”

“Kami tak pernah terlihat seperti terbongkar pelan-pelan dan banyak membuang penguasaan. Kami bisa melakukan serangan balik tapi tak menemukan penyelesaian akhir yang tepat,” tambahnya.