Girona Gusur Barcelona Lagi di Klasemen Liga Spanyol

Inionline.id – Girona menumbangkan Osasuna 2-0 dalam lanjutan LaLiga. Blanquivermells kembali mengklaim posisi dua klasemen Liga Spanyol, yang sempat direbut Barcelona.

Bermain di Estadio Municipal de Montilivi, Girona, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB, Girona tak butuh waktu lama untuk mendapat gol. Gawang Osasuna dibuat bergetar di menit ke-13.

Adalah Portu yang mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan terobosan Viktor Tsygankov, Portu bisa menyelesaikannya menjadi gol. Girona unggul 1-0.

Osasuna banyak menekan selepas tertinggal. Beberapa peluang mampu dihadirkan tim tamu, namun penyelesaiannya masih belum membuahkan hasil. Kedudukan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gantian Girona mengambil inisiatif tekanan. Artem Dovbyk dkk banyak mengancam gawang Osasuna.

Osasuna hanya sesekali mengancam di babak kedua. Anak asuh Jagoba Arrasate cukup kesulitan mencari gol penyeimbang.

Sampai akhirnya, Girona bisa mengunci kemenangannya. Di menit ke-86, Savio menggandakan keunggulan tuan rumah, sekaligus memastikan kemenangan 2-0 sampai laga tuntas.

Hasil ini membuat Girona kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol dengan 62 poin dari 28 laga. Anak asuh Michel Sanchez menyalip lagi Barcelona (61), yang sempat naik usai mengalahkan Real Mallorca.

Girona masih tertinggal dari Real Madrid, yang memimpin dengan 66 poin dari 27 laga. Sementara Osasuna tertahan di posisi 10 dengan 36 poin.

Susunan Pemain

Girona: Paulo Gazzaniga, David Lopez, Daley Blind, Eric Garcia, Ivan Martin, Aleix Garcia, Miguel Gutierrez, Viktor Tsygankov, Artem Dovbyk, Savio, Portu

Osasuna: Sergio Herrera, Alejandro Catena, Jorge Herrando, Unai Garcia, Aimar Oroz, Jon Moncayola, Johan Mojica, Lucas Torro, Jesus Areso, Ante Budimir, Ruben Garcia