Bandung Macet Usai Persib Kalahkan Persija, Suporter Turun ke Jalan

Berita1357 views

Inionline.id – Banyak pendukung bereuforia atas Kemenangan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dengan skor 2-1. Mereka terpantau melakukan aksi di beberapa titik di kota Bandung.

Usai laga di Stadion Jalak Harupat pada Sabtu (9/3) selesai, banyak suporter Persib konvoi hingga menyebabkan kemacetan di beberapa titik.

“Ada beberapa titik tadi, gate Pasteur, Jembatan Pasupati, Taman Cikapayang, dan Tamansari. Dan ada juga yang menyalakan flare. Sehingga membuat kemacetan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/3).

Eko mengatakan penyebab kemacetan sendiri karena euforia para pendukung Persib Bandung.

“Massanya dari pendukung (Persib). Tidak ada yang mengkoordinir,” ungkapnya.

Eko mengatakan saat ini, meski masih terjadi kemacetan, arus lalu lintas mulai mencair. Sebagian pendukung yang turut dalam euforia tersebut berangsur membubarkan diri.

“Saat ini sudah mulai membubarkan diri (di keseluruhan titik),”katanya.

Seorang warga, Naufal Fauzan, mengatakan, ia tengah perjalanan dari Cigadung menuju Kota Cimahi saat terjebak kemacetan di sepanjang jalur dari Bandung ke Cimahi.

“Tadi berangkat jam setengah 7 malam, macet mulai dari Jembatan Pasupati sampai dekat exit tol. Hampir dua jam tadi itu,” kata Naufal.

Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga pekan ke-28 Liga 1 musim 2023/2024 melawan Persija Jakarta. Dua gol Persib disumbangkan David da Silva, sementara gol Persija dicetak Maciej Gajos.

Pertandingan Persib melawan Persija sendiri digelar pukul 15.00 WIB. Laga itu berlangsung tanpa penonton lantaran Persib tengah mendapat sanksi dari Komite Disiplin PSSI berupa menggelar pertandingan kandang tanpa penonton.