Tetap Kawal Penghitungan Suara, Nusron TKN Minta Pendukung Tak Jemawa

Berita1057 views

Inionline.id – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, mengingatkan seluruh tim pemenangan dan pendukung agar tak terlena dan jemawa atas hasil hitung cepat (quick count) Pilpres 2024. Menurutnya, tim pemenangan harusnya bekerja lebih keras.

“Justru karena kita menang di versi quick count, TKN dan TKD harus lebih bekerja keras dalam mengawal rekapitulasi suara. Bukan malah sebaliknya jadi terlena,” kata Nusron dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Ia meminta seluruh tim pemenangan patuh dengan instruksi Prabowo-Gibran untuk merangkul seluruh pihak. Nusron menuturkan jangan sampai ada perundungan terhadap pihak lain.

“Jadi tidak ada yang namanya bully, kesombongan, atau jemawa. Harus tetap merangkul agar ini menjadi kemenangan rakyat,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Nusron meminta para pendukung Prabowo-Gibran tetap mengawal rekapitulasi dan penghitungan suara KPU. Ia menekankan TKN harus memastikan tidak ada kecurangan di gelaran Pilpres 2024.

“Pekerjaan besar hari ini ke depan adalah administratif dan dokumen. Tolong berdisiplin dengan setiap dokumentasi, catatan, dan formulir yang ada mulai dari C1 dan beragam jenis plano, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten kota, sampai provinsi,” ucap dia.

Prabowo juga sempat meminta pendukungnya tetap menunggu hasil rekapitulasi dan penghitungan suara resmi oleh KPU.

Hasil quick count sementara sejumlah lembaga survei menempatkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Pasangan nomor urut 2 itu mengungguli jauh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Survei Litbang Kompas terkini misalnya, mencatat Prabowo-Gibran meraup 58,60 persen suara. Pilpres pun diprediksi berlangsung satu putaran.