Teriakan Resah Dul Jaelani yang Berujung Karya, Qodir Band Rilis Aku Butuh Dia

Inionline.id – Qodir Band baru saja merilis single terbaru Aku Butuh Dia. Ini merupakan lagu rock yang diciptakan sang punggawanya, Dul Jaelani.

Dul Jaelani bercerita, lagu ini ditulis di 2014 saat dirinya merasa resah. Kala itu, anak bungsu Maia Estianty tersebut membutuhkan sesuatu sebagai pelampiasan.

Dul Jaelani. [Instagram]

“Jadi waktu buat reffnya langsung spontan. Itu teriak ‘Mama, Papa’ aja hahahaha,” kata Dul Jaelani dalam keterangannya Jumat (23/2/2024).

Karena dalam keadaan resah, Dul Jaelani pun spontan saja menciptakan lirik tersebut. Bahkan karena ini, adik El Rumi tersebut bisa menyampaikan unek-uneknya.

“Karena saya suka teriak-teriak ngamuk sambil ngeband jadi lancar-lancar aja pas take vokalnya, hahahaa… ,” tutur Dul Jaelani.

Dalam penyampaian lirik, Dul Jaelani mau pendengarnya memaknai lagu yang diciptakan.

“Biar orang-orang atau pendengar yang menerka-nerka unsur misterius dari lirik lagunya,” kata Dul Jaelani.

Bahkan saat disinggung soal adakah pesan dalam lagu ini, Dul Jaelani tetap membiarkan sebagai teka-teki.

“Nggak ada yang spesifik sih. Cuma saya ingin menggarisbawahi tentang musik Qodir ini,” tutur pacar Tissa Biani tersebut.

Qodir Band [dokumentasi pribadi]

Tak hanya menarik dalam penciptaan lirik, Dul Jaelani juga memiliki pemahaman tak biasa soal musik rock yang diusung bersama bandnya.

“Kami ingin mensyiarkan musik rock yang energik dan semangat di kalangan Gen Z. Ditengah gempuran musik-musik cengeng di kalangan Gen Z ini,” kata Dul Jaelani.

“Semoga aja diterima sebagai pilihan musik mereka disamping musik-musik yang sudah ada yaa ,” imbuh vokalis merangkap bassist juga.