Suara PKB Tinggi Tapi AMIN Keok di Jatim, Cak Imin Buka suara

Berita1157 views

Inionline.id – Ketua Umum PKB sekaligus cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) buka suara terkait perolehan suara PKB yang besar di Jawa Timur tetapi suara Anies Baswedan-Cak Imin kecil.

Cak Imin meminta penghitungan suara berdasarkan hasil quick count saat ini di Jawa Timur tidak disimpulkan secara dini. Ia mengaku masih menunggu hasil perhitungan real count yang dilakukan oleh KPU rampung.

“Jangan disimpulkan. Kita sedang proses sampai tunggu nanti di hasil akhir,” kata Cak Imin di Yusuf Building Law Firm, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Quick count Pileg Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan PKB meraih suara terbesar di Jawa Timur. Mereka merengkuh suara sebesar 17,97 persen.

Sementara quick count Politika Research and Consulting (PRC) juga menunjukkan hasil serupa. PKB bertengger di posisi kedua perolehan suara Pileg di Jawa Timur.

Partai yang kerap diafiliasikan dengan Nahdlatul Ulama (NU) itu meraih suara sebesar 16,51 persen. Hanya kalah dari PDIP yang menduduki posisi pertama.

Kendati demikian, quick count Pilpres PRC dan LSI merekam kemenangan telak Prabowo-Gibran di Jawa Timur dengan perolehan suara hampir 65 persen. Pasangan Anies-Cak Imin berada di posisi buncit,