Rahayu Saraswati Buka Suara Saat Diisukan Jadi Menteri Kabinet Prabowo

Berita1057 views

Inionline.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyebut daftar bocoran kabinet Prabowo-Gibran yang viral di media sosial merupakan berita bohong alias hoaks.

Ia menyebut bocoran daftar jajaran kabinet itu merupakan hasil dari asumsi atau prediksi pihak tertentu dan tidak dikeluarkan oleh TKN Prabowo-Gibran.

“Semua bocoran kabinet dari pengalaman kita semua itu biasanya hoaks. Kenapa? Karena ini biasanya asumsi dan prediksi orang. Prediksi tentunya bisa salah bisa benar tapi dari pengalaman kita kan seringkali salah,” kata Sara melalui pesan singkat, Selasa (20/2).

Ia menekankan kini TKN tengah menunggu hasil resmi dari KPU atas penghitungan suara Pilpres dan Pileg 2024.

Sara yang juga caleg DPR RI Dapil Jakarta III itu menyampaikan kini para caleg di Koalisi Indonesia Maju juga masih terus mengawal proses penghitungan suara di dapil mereka masing-masing.

“Kita fokus dulu lah langkah demi langkah. Jangan lupa kita masih terbuka kepada siapapun yang mau bergabung di pemerintahan ke depan, Pak Prabowo sudah tegaskan itu,” ucap dia.

Beredar di media sosial X, bocoran daftar jajaran kabinet Prabowo-Gibran yang hingga kini masih meraih suara terbanyak di Pilpres 2024.

Info itu menyebutkan nama kabinet Prabowo ialah Kabinet Indonesia Emas. Kabinet itu menyertakan jabatan Menteri Muda seperti struktur kabinet Kerja I era Presiden Sukarno.

Dalam ‘bocoran’ tersebut, Sara diisukan akan menjadi Menteri Sosial, Kesejahteraan Perempuan dan Anak didampingi Grace Natalie sebagai Menteri Muda. Keduanya merupakan dua orang perempuan di dalam kabinet tersebut, sisanya diisi oleh laki-laki.

Presiden Jokowi dan mantan Presiden ke-6 RI, SBY juga turut masuk di dalam daftar. Jokowi menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden, SBY sebagai wakil.

Kemudian, Menkumham dijabat Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Menteri Agama tetap dipegang Yaqut Cholil Qoumas.