Pemda Provinsi Jabar-Bapanas Siap Berkolaborasi Jaga Ketersediaan Pangan

Antar Daerah1257 views

KOTA BANDUNG, Inionline.id – Pemda Provinsi Jawa Barat siap berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menjaga ketersediaan beras. Kolaborasi menjadi penting untuk mengatasi setiap tantangan dalam menjaga ketersediaan beras.

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Taufiq Budi Santoso saat menghadiri Malam Pemberian Apresiasi Kedeputian Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan oleh Badan Pangan Nasional di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (15/2/2024).

“Kami percaya bahwa dengan kerja sama dan kolaborasi dari semua pemangku kepentingan dapat mengatasi tantangan yang sangat kompleks dan bahkan beberapa waktu ini kita juga dihadapkan kepada bagaimana mengatasi ketersedian beras yang perlu ditangani secara bersinergi dan berkolaborasi dari semua pihak,” ucap Taufiq.

Menurut Taufiq, Pemda Provinsi Jabar memiliki komitmen berkolaborasi dengan Bapanas untuk menjaga dan meningkatkan keamanan pangan, dan ketahan pangan bersama-sama.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya menyampaikan dukungan penuh dan komitmen yang kuat untuk terus berkolaborasi dengan Bapanas serta semua pihak terkait dalam menjaga dan meningkatkan keamanan pangan dan ketahanan pangan,” kata Taufiq.

Selain itu, Pemda Provinsi Jabar pun terus mendukung upaya-upaya untuk mempromosikan pertanian berkelanjutan. Tujuannya, mengurangi ketimpangan akses terhadap pangan dan memperkuat sistem pangan yang adil dan berkelanjutan.

“Kami patut berbangga Bapanas telah sukses memastikan ketersedian pangan yang mencukupi serta memperkaya pola konsumsi masyarakat sehingga dengan nilai-nilai kesehatan,” ucap Taufiq.

“Mudah-mudahan kita dapat menciptakan ketahanan pangan serta lingkungan yang aman, sehat dan berkelanjutan bagi semua,” imbuhnya.