Once Mekel Suarakan Semangat Perjuangan di Lagu Untuk Cinta Saat Duet Bareng Yenny Wahid

Inionline.id – Once Wahid Mekel berkolaborasi Yenny Wahid dalam kolaborasi lagu Untuk Cinta. Ini menjadi pesan cinta buat negeri yang dinyanyikan keduanya.

Once Mekel menuturkan diajak Yenny Wahid menyanyikan lagu tersebut. Baginya, menjadi sebuah kebanggaan membawakan lagu untuk Indonesia.

“Saya bangga dipercaya menyanyikan lagu ini,” kata Once Mekel ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/2/2024).

Once Mekel menambahkan, lagu ini bukan hanya sekadar pesan cinta. Tetapi juga perjuangan dan semangat.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid. [Suara.com/Bagaskara]

Once Mekel berharap, generasi muda terutama, bisa terpancing semangatnya melalui lagu tersebut.

“Buat saya, ini cocok dengan kondisi Indonesia saat ini,” kata pelantun Dealova tersebut.

Lagu untuk Cinta sebenarnya sudah ditulis lama oleh Yenny Wahid dan John Tobing, yang merupakan seorang aktivis.

Kala itu, Yenny Wahid dan John Tobing menulis lagu ini di tengah orde baru, 1998. Namun kini, kakak Inayah Wahid itu menggubahnya dan menyesuaikan dengan pemilu saat ini.

Once Mekel belakangan ini memang gencar menyuarakan perjuangan Indonesia. Bukan tanpa sebab, hal itu karena mantan vokalis Dewa 19 tersebut tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPR.

Once Mekel maju untuk Dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan luar negeri, kaderisasi PDI-P.

Sebagai informasi, Once Mekel merupakan musisi kelahiran Makassar Sulawesi Selatan. Karier bermusiknya sudah dimulai sejak sekolah, di mana Once Mekel menjadi salah satu vokalis dalam sebuah festival band.

Nama Once Mekel melambung setelah menjadi vokalis Dewa 19. Namun belasan tahun bersama dengan grup pentolan Ahmad Dhani, ia akhirnya memilih solo karier.

Kendati dikenal sebagai penyanyi, mantan vokalis Dewa 19 tahun ini juga melek politik, terbukti dengan keterlibatannya dalam pemilu 2024-2029.