Korea Selatan Tak Bikin Shot ke Gawang Yordania, Son Tak Berkutik

Inionline.id – Lini belakang Yordania tampil solid bikin Korea Selatan tak bikin tembakan ke arah gawang. Son Heung-min dan Hwang Hee-chan yang tajam di Liga Inggris dibuat tak berkutik.

Korea Selatan tersingkir dari Piala Asia 2023 usai kalah 0-2 dari Yordania di semifinal yang berlangsung di di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa (6/2/2024). Dua gol kemenangan Yordania lahir lewat Yazin Al Naimat dan Musa Al Tamari.

Hasil terbilang mengejutkan karena Korea Selatan yang lebih difavoritkan melaju ke final. Hal ini menilik dari materi pemain yang dimiliki Taeguk Warriors yang banyak bermain di Eropa.

Pada laga ini, Korea Selatan juga langsung memainkan trio lini depan yang bermain di Eropa. Mereka adalah Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers), dan Lee Kang-in (Paris Saint-Germain).

Son dan Hwang jika dijumlah telah mengemas 22 gol di Liga Inggris. Menilik dari hal ini, lini belakang lawan pasti gentar.

Namun tidak demikian dengan Yordania, mereka tampil solid meredam lini serang Korea Selatan. Son dkk bahkan sama sekali tak melepas tembakan ke arah gawang.

Padahal anak asuhan Juergen Klinsmann tampil begitu dominan. Mereka mencatatkan 70 persen penguasaan bola dibanding 30 persen milik Yordania.

Selain solid di belakang, Yordania juga sangat efektif di depan. Tak banya menguasai bola, mereka bisa bikin 17 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Hal inilah yang menjadi kunci Chivalrous melaju ke final Piala Asia untuk pertama kalinya.