Jika Menang Anies Janji Masalah Pangan Jadi Prioritas Pertama

Politik1157 views

Inionline.id – Jika menang pada Pilpres 2024 Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bakal membenahi masalah tata niaga pangan jadi prioritas utama.

Anies menyinggung para petani di Kabupaten Cianjur yang tak merasakan kesejahteraan padahal daerahnya menjadi produsen beras di Indonesia.

“Kita akan jadikan persoalan tata niaga pangan sebagai prioritas utama di 100 hari kerja kita,” kata Anies dalam kampanye akbar di Taman Prawatasari Cianjur, Kamis (8/2).

Anies mengatakan pihaknya ingin para petani dapat menjual gabah dengan harga yang baik, di sisi lain masyarakat bisa mendapatkan harga beras yang murah.

“Jadi, inilah jenis-jenis perubahan yang konkrit yang kami tawarkan. Kami berharap di saat Pemilu yang enam hari lagi, rakyat akan memilih dengan membandingkan hal konkrit yang diberikan melalui perubahan,” ujarnya.

Anies mengaku terharu menyaksikan semangat yang luar biasa dari masyarakat Cianjur. Ia meyakini warga Cianjur datang ke lokasi kampanye akbar karena ingin menyaksikan perubahan dan tanpa iming-iming apapun.

“Mereka datang bukan karena ada material, tapi mereka datang dengan harapan dan ingin pulang membawa perubahan,” katanya.

“Kita berjuang bersama-sama mendorong terjadinya perubahan agar di tempat seperti Cianjur ini kita dapat menyaksikan perubahan,” ujar Anies menambahkan.

Berdasarkan pantauan, kampanye akbar Anies Baswedan di Kabupaten Cianjur disambut antusias ribuan warga. Berbagai atribut bergambar dirinya pun turut menghiasi Lapang Prawatasari Cianjur.

Kampanye akbar Anies Baswedan di Kabupaten Cianjur ini merupakan titik terakhir di Jawa Barat. Selanjutnya, akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari.