Inzaghi Waspada Penuh Atletico Madrid yang Sulit Ditebak

Inionline.id – Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi meminta anak asuhnya tidak lengah saat menghadapi Atletico Madrid. Sebab, Los Colchoneros begitu sulit ditebak.

Inter akan bertemu Atletico pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (20/2/2024) dini hari WIB. Ini jadi duel antara dua pelatih yang sama-sama pernah membela Lazio, Simone Inzaghi dan Diego Simeone.

Simeone bahkan juga identik dengan Inter Milan karena pernah beberapa musim membela tim itu. Inter lebih diunggulkan di laga ini mengingat mereka lagi on fire di Serie A musim ini.

Lima kemenangan beruntun membuat Inter kini memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan sembilan poin atas Juventus di posisi kedua, dan punya satu laga simpanan. Untuk itu, Inter bisa sedikit mengalihkan fokusnya ke kompetisi Eropa.

Inter didukung catatan bagus di Eropa belakangan ini karena cuma kalah sekali dari 13 pertandingan Liga Champions terakhir, yakni di final musim lalu. Sisanya ada tujuh kemenangan dan lima seri didapat La Beneamata dan meraih delapan clean sheet!

Meski demikian, Inzaghi tak mau terbuai dengan status mereka sebagai unggulan. Sebab Atletico-nya Simeone dianggap menyimpan kejutan yang sulit ditebak.

Ini bisa dilihat dari performa Atletico yang sempat menurun karena dua kekalahan beruntun, dari Athletic Bilbao di Copa del Rey dan Sevilla di liga, sebelum menang besar 5-0 atas Las Palmas akhir pekan kemarin.

“Tidak mudah memprediksi apa yang akan terjadi besok malam, Atletico sudah banyak berubah di pertandingan terakhirnya. Saya melihat laga lawan Las Palmas, mereka begitu agresif,” ujar Inzaghi seperti dilansir Reuters.

“Mereka tidak tampil seperti itu Copa del Rey, lalu mereka juga tampil berbeda lagi saat bertemu Sevilla. Mereka itu tim yang sering melakukan dribel dulunya, mereka punya banyak pemain berkualitas dan berteknik tinggi.”

Inter dan Atletico pernah sekali bertemu di Piala Super Eropa 2010, dengan pemenangnya adalah Atletico dengan skor 2-0.