Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Berikan Pendidikan Parenting Gratis Buat Masyarakat Sukmajaya Depok

Antar Daerah1557 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara memberikan pelatihan pendidikan parenting gratis bagi masyarakat Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (03/02/2024).

Berlokasi di aula R.A. Al-Hidayah, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Asep Arwin mengatakan bahwa dirinya ingin backgroundnya sebagai seorang trainer, motivator memiliki tujuan utama memberikan edukasi agar para orang tua bisa mendidik anak sesuai zamannya.

“Banyak orang tua yang merasa orang tua, tapi diantara mereka itu banyak yang tidak mau belajar jadi orang tua dan hanya otodidak saja, apalagi dengan perubahan zaman seperti ini mereka itu enggan mau belajar,” ujarnya.

“Jadi saya dulu diajarkan orang tua saya cara dulu, padahal dengan sekarang era digital itu udah banyak berubah,” lanjut Asep Arwin.

Politisi PKS ini menambahkan, “Ali bin Abitolib pernah mengajarkan, pernah sampaikan ajarkan anakmu sesuai dengan zamannya jadi artinya dulu kita diajarkan orang tua kita seperti ini dulu seperti ini, belum tentu bisa dipraktekkan dengan sekarang”, imbuhnya.

“Maka parenting sangat diperlukan sekali agar para ibu-ibu itu bisa update bagaimana sebenarnya hal-hal yang perlu jadi perhatianĀ para orang tua itu agar tidak salah, ketika dia salah menerapkannya itu akan berdampak untuk masa depan anaknya tujuan seperti itu insya Allah,” tandas Asep Arwin Kotsara yang juga caleg DPRD Jawa Barat pada Pemilu 14 Februari besok.

Dedi selaku Kepala R.A. Al-Hidayah mengapresiasi giat yang dilaksanakan Asep Arwin tersebut mengingat pentingnya pendidikan bagi orang tua di era modern seperti sekarang.

“Kami berharap pak Asep kembali menggelar acara seperti ini lagi dan tidak bosan hadir di tempat kami,” pungkasnya. (JC)