Bertambah Jadi 3 Orang, Korban Tewas Bus Terguling di Bantul

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus terguling di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya Tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego, Imogiri, Bantul, DIY bertambah menjadi tiga orang.

“Tiga korban jiwa meninggal,” kata ‎Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry dalam laporannya, Jumat (9/2).

Ketiga korban tewas masing-masing berinisial SW (57) yang meninggal di tempat kejadian, serta AK (25) dan HS (40) saat perjalanan ke rumah sakit.

Jeffry, sepuluh korban selamat sudah kembali menggunakan bus ke tempat tujuan. Sementara sisanya masih dirawat di rumah sakit.

“Total penumpang 53 beserta pengemudi,” ujarnya.

Jeffry juga mengungkap kronologi kecelakaan tunggal yang dialami bus bernomor polisi E 7607 V asal Karanganyar, Jawa Tengah ini berdasarkan keterangan sejumlah saksi.

Ia menuturkan, kecelakaan berawal saat bus melaju dari arah timur menuju turunan di arah barat. Mendekati tempat kejadian perkara (TKP), saksi menyebut bus mengalami rem blong.

“Sampai di TKP bus mengalami rem blong yang sebelumnya sudah tercium bau kampas rem, pengemudi banting stir ke kanan yang mengakibatkan bus jatuh ke sebelah kiri dan terseret ke bawah,” katanya.

Sebelumnya sebuah bus berpenumpang 50 orang mengalami kecelakaan tunggal di Tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego, Kedung Buweng, Wukirsari, Imogiri, Bantul, DIY, Kamis (8/2) siang.

Satu orang dilaporkan meninggal di lokasi kejadian, sementara satu orang lainnya luka berat. Polisi berencana memintai keterangan dari pengemudi yang juga mendapatkan penanganan medis imbas kejadian ini.