Berakhir 1-1 Madrid Vs Atletico

Inionline.id – Real Madrid ditahan Atletico Madrid 1-1 dalam lanjutan Liga Spanyol musim ini. Los Blancos kecolongan gol di pengujung laga, membuat kemenangan yang sudah di depan mata sirna.

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) dinihari WIB, Brahim Diaz membawa Madrid unggul lewat golnya di menit ke-20. Namun sundulan Marcos Llorente pada menit ke-90+3 memastikan Atletico pulang membawa satu poin.

Meski gagal menang, Madrid tak beranjak dari puncak klasemen dengan 58 poin dari 23 laga. Sedangkan Atletico ada di posisi empat dengan 48 poin dari 23 laga.

Tuan rumah menebar ancaman sejak menit ke-4, namun tembakan jarak jauh Brahim Diaz masih bisa diamankan Jan Oblak. Semenit berselang, percobaan serupa dari Eduardo Camavinga melambung di atas gawang.

Atletico nyaris unggul di menit ke-8 usai Alvaro Morata melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Madrid, namun Andriy Lunin tampil sigap menghalau tembakan striker 31 tahun itu.

Gol! Madrid membuka keunggulan di menit ke-20. Kesalahan lini belakang Atletico berujung serangan balik untuk Madrid. Brahim Diaz berada di posisi yang tepat untuk menerima pantulan, lalu menggiring bola sebelum menjebol gawang Oblak.

Atletico tersengat dan berupaya menyamakan skor, tetapi sundulan Axel Witsel pada menit ke-23 bisa dimentahkan Lunin. Sedangkan sundulan Stefan Savic semenit berselang melebar di sisi kiri gawang. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Toni Kroos melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-54, tetapi mudah diamankan Oblak, sementara peluang emas lewat tembakan kaki kanan Rodrygo pada menit ke-66 sukses ditepis oleh Oblak.

Dua menit berselang, giliran Antoine Griezmann yang memiliki peluang mencetak gol, namun tendangannya mampu diamankan Lunin. Sedangkan upaya berikutnya dari striker Prancis itu di menit ke-76 sukses digagalkan Lunin.

Saat laga tampak akan dimenangkan Madrid, Atletico sukses mencuri gol di injury time. Berawal dari umpan terobosan dari lini tengah, sundulan Memphis Depay ke depan gawang Madrid diteruskan Marcos Llorente juga dengan sundulan untuk membobol Lunin.

Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Lunin, Vazquez, Carvajal, Nacho, Mendy, Valverde, Kroos, Camavinga, Bellingham (Ceballos 89′), Diaz (Joselu 71′), Rodrygo (Modric 76′).

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Witsel, Savic, Riquelme (Molina 46′), Niguez (Lino 61′), Koke (Correa 68′), De Paul (Barrios 61′), Llorente, Griezmann, Morata (Depay 61′).