Viralnya Ban Mobil Jokowi Bocor di Jawa Tengah Ditepis Istana

Berita1657 views

Inionline.id – Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden membantah sejumlah informasi yang menyebutkan mobil kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami ban bocor saat kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) pada Senin (22/1) lalu.

Ari menjelaskan mobil yang ditumpangi Jokowi berhenti karena Paspampres tengah memindahkan kaos. Sementara soal paspampres yang terlihat jongkok di dekat ban mobil, menurutnya terjadi karena ada Ibu Negara Iriana yang tengah berada di dalam mobil.

“Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor,” kata Ari dalam keterangannya, Kamis (25/1).

“Tapi, anggota Paspampres tengah loading kaos ke mobil lewat pintu supir. Jongkok karena Ibu Negara posisi di mobil,” tambah Ari.

Ari juga menyampaikan Jokowi kala itu turun karena tengah mengukur jalan. Tidak lama Jokowi turun dari mobil, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga ikut turun untuk bersama mengukur jalan.

“Saat itu Bapak Presiden sedang turun untuk mengukur lebar jalan IJD bersama Menteri PUPR di sepanjang route Sragen (Gemolong) – Grobogan-Blora,” jelasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video yang menarasikan ban mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi bocor di tengah jalan saat kunker di wilayah Grobogan, Jawa Tengah.

Dilihat dari video tersebut, terlihat mobil Mercedes-Benz yang ditumpangi Jokowi berhenti di tengah jalan. Terlihat pula sejumlah Paspampres tampak berada di sekitar mobil.

Sejumlah mobil yang ikut dalam rangkaian juga berhenti di belakang mobil Jokowi. Sementara Jokowi terlihat keluar dari mobil dan berjalan di sisi pinggir jalan. Jokowi tampak melambaikan tangan kepada mobil yang lewat.