Rudy Susmanto Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat untuk Bersatu Demi Mensukseskan Pemilu 2024

Antar Daerah657 views

BOGOR, Inionline.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu demi mensukseskan Pemilu 2024. Dia mengatakan, dengan kerjasama yang baik, Pemilu 2024 dapat berlangsung lancar dan memberikan hasil yang representatif sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Menurut dia, poin kunci menuju keberhasilan Pemilu 2024, terletak pada 3 hal, yakni kondusifitas, partisipasi, dan integritas.

“Mempertahankan dan meningkatkan kondusifitas di tengah masyarakat menjadi prioritas utama. Kolaborasi semua elemen diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai, mengurangi potensi konflik selama proses pemilihan,” paparnya.

Selain itu, lanjut Rudy, yang menjadi kunci keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan haknya memilih langsung di tempat pemungutan suara.

Rudy berharap, dengan tetap mengedepankan netralitas, Pemkab Bogor dapat membantu penyelenggara untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu 2024. Edukasi pemilih dan penyediaan informasi yang jelas diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterlibatan warga dalam menentukan masa depan politik mereka.

“Selain, kita juga harus menegakkan transparansi dan integritas dalam seluruh tahapan pemilihan. Pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu dan lembaga pengawas, diharapkan menjaga kejujuran, meminimalisir praktik curang, dan memberikan keyakinan kepada masyarakat terhadap integritas proses pemilihan,” papar dia.

Melihat luas daerah dan kondisi geografi Kabupaten Bogor, Rudy juga megingatkan, pentingnya pemanfaatan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu. Sistem informasi yang canggih diharapkan dapat mengurangi risiko kesalahan dan mempercepat proses penghitungan suara.

“Karena itu, butuh pelibatan secara aktif semua pihak terkait, seperti partai politik, pengawas pemilu, dan instansi terkait lainnya. Kolaborasi yang erat diharapkan dapat menghasilkan koordinasi yang baik dalam menjalankan setiap tahapan pemilu,” tandas dia. (Ald/*)