Resmi Jordan Henderson Gabung Ajax

Inionline.id – Jordan Henderson mengakhiri petualangannya di Arab Saudi lebih cepat. Mantan kapten Liverpool itu memutus kontraknya dengan Al Ettifaq dan pindah ke Ajax.

Henderson baru gabung Al Ettifaq pada musim panas lalu dengan kontrak tiga tahun. Namun, Henderson dan klub Arab Saudi itu sepakat untuk memutus kontrak lebih awal.

Henderson lantas melanjutkan kariernya di Belanda dengan gabung Ajax. Gelandang berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2026.

“Kami butuh gelandang berpengalaman yang punya jiwa pemimpin. Juga karena cedera, kami mencari seseorang yang bisa langsung main. Jordan Henderson adalah tipe pemain seperti itu,” ujar pelatih Ajax John van’t Schip di situs resmi klub.

“Kedatangannya berarti peningkatan besar untuk skuad kami. Baik di dalam dan luar lapangan, seorang pesepakbola dengan kaliber seperti ini itu penting untuk banyak pemain muda. Dia pemain internasional Inggris dan pernah juara Liga Champions dan banyak gelar lain bersama Liverpool.”

“Saya senang dia di sini dan saya kira ini sangat bagus buat klub kami bahwa dia sekarang seorang Ajacied mulai hari ini,” katanya.