Reses Dewan Jabar Supono Soroti Soal Minimnya Honor Kader Posyandu

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono menggelar reses II tahun sidang 2023-2024 di Desa Galuga, Kabupaten Bogor, Rabu (17/01/2023).

Seorang warga bernama Aminah mengeluhkan soal minimnya kader Posyandu saat memasuki sesi tanya jawab.

“Saya minta kepada bapak, tolonglah pak kita sudah sering kali, kita ini kita bicarakan dengan desa, untuk bantuan kesehatan kemarin ada, hanya kalau untuk kadernya itu tidak ada pak,” ujarnya.

Merespon hal ini, H. Supono mengatakan bahwa aspirasi seperti ini tidak hanya datang dari kader Posyandu Galuga, tetapi juga datang hampir dari seluruh Kabupaten Bogor dan Jawa Barat pada umumnya.

“Kalau saja ada Pergubnya honor untuk kader misalnya dulu sebulan dikasih honor 200 ribuan padahal masalah ini bisa selesai,” ucapnya.

“Aspirasi ini menarik ,mungkin nanti saya sampaikan di dalam penyampaian rapat pandangan fraksi PAN saat sidang paripurna kita akan sampaikan,” lanjut H. Supono.

Hal ini disampaikan karena diharapkan bukan hanya urusan di Galuga, lalu Tajurhalang, tapi ini untuk kepentingan Kader-kader posyandu yang ada di seluruh Jawa Barat dan khususnya di Kabupaten Bogor.

“Saya menerima keluhan seperti ini bukan hanya disini, tapi nyaris setiap bertemu dengan kader Posyandu seperti Reses itu selalu muncul tentang honor tadi, masa kalau kita muncul bagi penanganan stunting mirisnya bagian penanganan stunting yaitu kader Posyandu malah kurang honor, ini miris dan harus diperjuangkan,” pungkas pria yang maju lagi ke DPRD Jabar pada Pemilu 2024 mendatang.