Klopp Super Bahagia, Liverpool Menangi Laga Sulit

Inionline.id – Liverpool memenangi laga sulit kontra Arsenal di saat tim lagi tidak lengkap. Manajer Juergen Klopp senang betul melihatnya.

Liverpool mengawali Babak Ketiga Piala FA 2023/2024 dengan melawat ke Emirates Stadium, Minggu (7/1/2025) malam WIB. Liverpool dalam kondisi tidak ideal karena sejumlah pemain intinya absen.

Ada banyak pemain yang cedera termasuk kapten Virgil van Dijk yang tidak enak badan sehari sebelum laga ini. Dua pemain andalannya Mohamed Salah dan Wataru Endo lagi membela negaranya masing-masing.

Wajar jika Liverpool kemudian ditekan sedari menit awal dan sepanjang babak pertama, mereka harus meredam serangan-serangan Arsenal. Ada total 13 shots dibuat Arsenal berbanding dua milik Liverpool di periode pertama.

Barulah Liverpool bisa bangkit di babak kedua untuk lepas dari tekanan Arsenal. Mereka membuat 10 attempts tambahan dengan dua di antaranya berujung gol lewat bunuh diri Jakub Kiwior pada menit ke-80 dan Luis Diaz pada menit ke-95.

Liverpool lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan 2-0. Hasil yang membuat Klopp senang bukan main mengingat Liverpool dalam posisi yang tidak menguntungkan menghadapi laga ini.

Apalagi Arsenal punya catatan bagus atas Liverpool karena memenangi tiga duel terakhir di Piala FA.

“Saya bangga sekali. Ini undian yang sangat-sangat sulit. Mungkin paling sulit yang bisa kami dapat,” ujar Klopp di Sky Sports.

“Melihat banyaknya hal yang harus kami lalui menuju laga ini, Arsenal menurunkan susunan tim berbeda dan itu pintar. Kami sedikit melakukan perubahan saat jeda. Kami bisa bangkit di babak kedua. Kami bikin gol dan memasukkan pemain muda. Kami bertarung selama 95 menit. Kini kami bisa liburan musim dingin.”

“Malam ini hebat. Lalu, ada berikutnya hari Rabu dan setelah itu kami bisa libur beberapa hari.”