Di Dortmund Sancho Ingin Panen Gol dan Assist Lagi

Inionline.id – Karier Jadon Sancho di Manchester United boleh dibilang amburadul. Maka itu Sancho ingin coba memperbaikinya bersama Borussia Dortmund.

Sancho akan menghabiskan sisa musim ini sebagai pemain pinjaman di Dortmund. Dortmund harus membayar 3,5 juta euro dengan bonus 4 juta euro tergantung dari hasil klub di Liga Champions.

Tidak ada opsi permanen sehingga Sancho akan kembali ke Old Trafford musim panas nanti, dan menuntaskan sisa kontraknya sampai 2026. Kepulangan Sancho ini bukannya tanpa alasan.

Sancho dianggap tak lagi punya masa depan setelah bertengkar dengan manajer Erik ten Hag, sehingga membuatnya ditepikan sejak Agustus 2023. Sancho baru tampil tiga kali musim ini.

Bagi Sancho, bergabung lagi dengan Dortmund seperti jadi kesempatan untuk memperbaiki kariernya. Sebab selama 2,5 tahun memperkuat MU, Sancho cuma bikin 12 gol dan enam assist dari 82 laga.

Padahal Sancho adalah salah satu penyerang sayap menakutkan semasa berseragam Die Borussen dulu dengan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan. Dia bahkan jadi satu-satunya pemain di liga top Eropa yang pernah bikin minimal 15 gol dan 15 assist selama semusim.

“Saya tak sabar bertemu rekan-rekan setim lagi, masuk lapangan, bermain dengan tersenyum, menyiapkan gol-gol, mencetak gol-gol, dan membantu lolos ke Liga Champions,” ungkap Sancho seperti dilansir situs resmi klub.

Jadon Sancho kemungkinan akan melakoni laga debut untuk Dortmund saat bertemu tuan rumah Darmstadt.