Copa del Rey: Tak Ada Guard of Honour untuk Madrid, Demi Fans Atletico

Inionline.id – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menyanjung keberhasilan Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol. Tapi, bukan berarti Atletico akan memberikan Guard of Honour di kandang mereka.

Madrid baru saja merebut gelar Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona 4-1 di final, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Ini tentu bukti dominasi Madrid musim ini di kompetisi lokal.

Hasil yang pantas didapat mengingat mereka juga menyingkirkan Atletico di semifinal lewat pertarungan ketat selama 120 menit sebelum menang 5-3.

Lawan yang sama akan dihadapi Madrid di Babak 16 Besar Copa del Rey di Civitas Metropolitano, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB. Datang sebagai tim juara, Madrid seharusnya mendapat sambutan meriah jika Atletico mau menjunjung sportivitas.

Tapi, Atletico tidak akan melakukan itu karena bisa melukai hati suporternya. Atletico juga bersikap serupa musim lalu saat bertemu Madrid yang kala itu berstatus juara bertahan LaLiga.

“Kami sangat menghormati lawan kami, baik itu kepada pelatih maupun para pemain. Kami memberi mereka selamat, tapi fans yang utama untuk kami, dan kami akan menghormati fans,” ujar pelatih Atletico Diego Simeone seperti dikutip AP.

Duel Atletico vs Real Madrid ini adalah kali kedua mereka bertemu dalam sebulan ke depan. Pertemuan ketiga dilakoni di Santiago Bernabeu 4 Februari.