Berikut ini 5 Destinasi Wisata Musim Dingin Terindah

Inionline.id – Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan metode transaksi paylater atau pembayaran nanti. Ternyata cara transaksi ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Bahkan bisa kamu pakai untuk membayar beragam jenis kebutuhan saat liburan.

Bicara soal liburan, akhir tahun dan awal tahun ini akan menjadi momen yang tepat untuk menikmati waktu berlibur. Apalagi jika kamu ingin menikmati musim dingin dengan pemandangan yang indah. Tenang, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa karena di Asia ada beberapa negara yang bisa jadi destinasi liburan musim dinginmu.

Pilihan Destinasi Wisata Musim Dingin
Menurut berbagai data, sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki ketertarikan untuk berlibur di negara-negara yang punya musim dingin. Apalagi jika negara tersebut bersalju, pasti akan jadi destinasi favorit. Hal ini disebabkan oleh iklim di Indonesia yang tropis dan tidak ada musim dingin atau musim salju.

Jika kamu punya bujet terbatas, kamu tetap bisa menikmati momen liburan musim dingin. Tidak perlu pergi jauh-jauh ke Eropa karena di Asia pun ada beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa destinasi liburan musim dingin yang bisa kamu temukan di Asia:

Jepang
Negara yang satu ini menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat Indonesia. Jepang memang punya keindahan yang luar biasa, apalagi saat musim dingin atau musim salju. Demi mendapatkan momen liburan di tengah musim dingin tersebut, kamu bisa berkunjung ke Jepang di antara bulan Desember sampai Februari.

Hampir semua wilayah di Jepang akan tertutup salju saat musim dingin, kecuali satu daerah yaitu Okinawa. Suhu di sebagian besar wilayah di Jepang saat musim dingin ini bisa mencapai 3 derajat Celcius.

Ada banyak sekali hal yang bisa kamu nikmati saat liburan musim dingin di Negeri Sakura tersebut. Mulai dari berendam di pemandian air panas atau onsen, makan hotpot, hingga mengunjungi festival salju Sapporo.

Nepal
Kamu juga bisa mengunjungi Nepal untuk menikmati momen liburan di musim salju. Nepal adalah salah satu lokasi dari Gunung Everest yang merupakan gunung tertinggi di dunia. Saat musim dingin, suhu di sana bisa mencapai 1 derajat celcius dan pemandangannya begitu indah.

Selain bisa menikmati pemandangan Nepal yang indah dan bersalju, kamu juga bisa berkunjung ke banyak lokasi kuil di sana. Ada banyak kuil tua dengan penampilan yang cantik dan sejarah yang menarik untuk kamu ketahui.

Korea Selatan
Negara yang satu ini juga memiliki pemandangan musim dingin yang sangat indah. Kamu bisa berkunjung di antara bulan Desember sampai Februari untuk menikmati momen liburan musim dingin bersalju di sana. Berbagai jenis objek wisata juga masih dibuka dengan pemandangan salju yang sangat memukau.

Salah satu objek wisata favorit saat musim dingin di Korea Selatan adalah Ulsan Rock Mountain. Di sana kamu akan menikmati pemandangan yang sangat indah dan bisa mengambil banyak foto sepuasnya.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan momen liburan musim dingin di Korea Selatan untuk menikmati beragam jenis kuliner di sana. Ada banyak sekali street food enak yang bisa kamu jumpai saat musim salju. Selain itu kamu juga bisa menikmati ramen khas Korea Selatan yang cocok disantap di cuaca dingin.

India
Tahukah kamu bahwa India memiliki pemandangan yang sangat indah saat musim dingin? Ada beberapa wilayah di India yang ternyata akan diselimuti salju saat musim dingin tiba. Beberapa daerah tersebut adalah Kashmir, Jammu, dan Auli.

Salah satu objek wisata yang sangat populer saat musim dingin di India adalah Gulmarg yang terletak di Kashmir. Gulmarg ini merupakan sebuah dataran tinggi yang memiliki banyak sekali resort ski. Di sana kamu bisa mencoba permainan ski dan menikmati pemandangan yang sangat cantik.

Tibet
Negara lain yang bisa kamu kunjungi di Asia saat musim dingin adalah Tibet. Tibet merupakan salah satu negara bersalju di Asia yang banyak dikunjungi turis. Negara ini punya banyak destinasi menarik, di antaranya Istana Potala dan Mount Kailash.

Jika kamu punya jiwa petualang yang kuat, Tibet jelas akan menjadi destinasi yang menyenangkan. Kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat menarik di sana dan merasakan pengalaman berpetualang di tengah salju. Kamu juga bisa mendapat pengalaman naik binatang khas Tibet bernama Yak.