4 Sertifikat Ini Bikin Tambah Mulus Jalan Lolos SNBP 2024

Pendidikan657 views

Inionline.id – Ternyata untuk lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 tidak cukup hanya mengandalkan nilai rapor loh, Sobat Medcom.  Jika kamu memiliki 4 sertifikat ini, dapat menambah poin yang dapat mempermulus jalanmu lolos SNBP.

Rangkaian SNBP 2023 telah dimulai. Saat ini telah diumumkan masing-masing kuota sekolah dalam mengirimkan siswa yang eligible untuk ikut SNBP.

SNBP merupakan sistem seleksi siswa ke perguruan tinggi negeri (PTN) dan program studi (prodi) pilihan menggunakan nilai rapor hingga prestasi akademik dan non-akademik. Siswa eligible dengan catatan baik di sekolah tentu memiliki peluang besar untuk lolos pada SNBP.

Sertifikat ini dapat menambah poin dalam persaingan SNBP. Kamu akan dinilai memiliki keunggulan dibandingkan peserta yang lain.

Melansir unggahan Instagram @educate.id, terdapat sejumlah sertifikat yang bisa kamu sertakan saat mendaftar SNBP.

Berikut sertifikat yang dapat menambah poin kamu di SNBP 2024:

1. Sertifikat Olimpiade

Meliputi olimpiade Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, dan lain-lain. Contoh sertifikatnya yaitu Olimpiade Sains Nasional (0SN).

2. Sertifikat Bidang Olahraga

Meliputi Atletik, Pencak Silat, Bulu Tangkis, dan lain-lain. Contoh sertifikatnya yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN).

3. Sertifikat Bidang Seni

Meliputi seni tari, seni lukis, sastra, seni musik, dan lan-lain. Contoh sertifikatnya yaitu Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

4. Sertifilkat Karya Tulis tmiah

Meliputi bidang keilmuan ilmu pengetahuan sosial dan kemanusiaan, lomba debat, cerdas cermat. Contoh sertifikatnya seperti Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) dan National School Debating Championship (NSDC).