Viral di Surabaya Pemotor Meresahkan Ketuk Kaca Mobil Memalak Sopir

Antar Daerah1757 views

Inionline.id – Warga Surabaya diresahkan aksi seorang pengendara motor yang mengetuk kaca sejumlah mobil untuk memalak uang. Perbuatannya itu terekam dalam sejumlah video dan viral di media sosial.

Dalam salah satu video yang beredar, mulanya terlihat seorang pria yang menaiki motor matic, berhelm hitam, berkaus garis-garis kuning, menghampiri mobil yang sedang berhenti di lampu lalu lintas. Pemotor itu kemudian mengetuk-ngetuk kaca mobil dan meminta uang.

Di video lain, pengendara yang sama kembali mengulangi aksinya mengetuk kaca mobil dan meminta uang. Namun dia diduga mengganti motor yang dinaikinya dengan jenis lain. Helm yang dikenakannya juga berganti jadi warna biru, begitu juga pakaiannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, laki-laki itu memaksa meminta sejumlah uang kepada pengendara mobil dengan nilai Rp90 ribu. Alasannya uang itu digunakannya untuk biaya adiknya melahirkan.

Namun saat permintaannya ditolak atau diberi uang yang lebih kecil, pemotor itu malah marah dan beralih melakukan aksinya ke mobil yang lain. Aksinya itu diduga dilakukan di Jalan dr Soetomo Surabaya dan Kawasan Merr Surabaya.

Dikonfirmasi soal itu, Kasatpol PP Surabaya M Fikser mengatakan pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk mengantisipasi pria itu melakukan aksi susulan serupa. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian.

“Kami sudah tahu dari media sosial, kami sudah jaga di perempatan Satpol PP, kami sudah sebar fotonya di media sosial, kami juga sudah muter ke setiap perempatan,” kata Fikser saat dikonfirmasi, Sabtu (16/12).

Ia pun berpesan jika masyarakat kembali menemui pemotor yang meresahkan itu, maka warga diminta segera melaporkannya ke command center 112.

“Kalau ada warga yang [menemui aksi pemotor yang mengetuk kaca mobil] begitu bisa hubungi 112, biar kita tahu lokasinya sehingga kita bisa merapat ke sana,” ucapnya.