Presiden Jokowi akan Berkunjung ke Malang Bagi-bagi BLT hingga Bantuan Pangan

Antar Daerah657 views

Inionline.id – Hari ini Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Malang. Lawatan itu menjadi bagian dari rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Jawa Timur.

Jokowi memulai kegiatan dengan berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kota Batu menjadi tujuan pertama Jokowi hari ini.

“Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden akan menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis (14/12).

Lalu ia akan bertolak menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). Tiga tempat itu adalah TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Saat Jokowi ke Malang, ia akan mampir ke sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur pendidikan. Setelah itu, dia akan bagi-bagi bantuan ke masyarakat.

“Presiden juga akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Malang serta bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gadang,” ujar Setpres.

Setelah dari Malang, Jokowi bakal ke Gresik pada sore hari. Dia dijadwalkan meresmikan ekspansi PT Smelting.

Jokowi melakukan kunjungan kerja sejak Rabu (14/12). Dia telah berkunjung ke sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Fokus kunjungan kerja Jokowi kali ini adalah memastikan pasokan pangan, mulai dari sawah hingga gudang beras. Dia juga mengecek fasilitas pendidikan di SMK. Selain itu, Jokowi juga membagikan BLT kepada warga terdampak El Nino.