PLN Gelar Promo Tambah Daya Hingga 5.500 VA, Hanya Rp271.023, Begini Caranya!

Berita557 views

Inionline.id – Sambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, PT PLN (Persero) memberi promo tambah daya dengan harga spesial melalui program Gelegar Akhir Tahun 2023. Melalui program ini, para pelanggan PLN dapat menikmati promo tambah daya hanya dengan Rp271.023 untuk semua golongan tarif listrik hingga daya 5.500 volt ampere (VA).

Promo tambah daya Gelegar Akhir Tahun 2023 ini berlaku sejak 24 Desember hingga 31 Januari 2024. Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan program ini digelar sebagai bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggan setia sekaligus kado manis di Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Selain itu, melalui program ini, PLN bertujuan untuk memudahkan pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan listriknya dengan biaya lebih terjangkau.

”Dalam momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 ini, PLN menghadiahkan pelanggan setia kami lewat promo tambah daya ini. Program ini juga merupakan salah satu momen tepat bagi PLN meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan,” ujar Irwanto.

Dalam program promo ini, pelanggan semua golongan tarif hingga 5.500 VA dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya. Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, harus merogoh kocek sekitar Rp4,8 juta di waktu normal kini cukup membayar sebesar Rp271.023,-. Saat ini sebanyak 180 pelanggan PLN UP3 Bogor telah memanfaatkan promo ini.

Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa semua golongan tarif. Syarat lain, yaitu pelanggan melakukan pembelian token minimal Rp50 ribu atau pembayaran listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Prosesnya mudah, pelanggan cukup bertransaksi melalui PLN Mobile, kemudian pelanggan akan mendapatkan voucher untuk di klaim. Setelah itu lakukan proses tambah daya dengan memasukkan kode voucher yang telah di klaim dan berlaku lalu dilanjutkan dengan proses pembayaran. Setelah pembayaran terkonfirmasi maka PLN unit setempat akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” pungkas Irwanto.

Di lokasi lain Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan bagi pelanggan yang ingin lebih leluasa memgggunakan peralatan listrik, apalagi di musim liburan banyak keluarga yang saling berkunjung dan bersilaturahmi di momen perayaan Natal dan Tahun Baru ini sehingga ini adalah saat yang pas untuk melakukan tambah daya.