Dukung Atlet Perempuan, Prabowo Gagas Akademi Sepak Bola Modern

Politik757 views

Inionline.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan akademi sepak bola modern bernama Garudayaksa yang merupakan gagasannya di Bekasi pada Kamis (14/12).

Gagasan itu muncul karena Prabowo merasa terdorong untuk mendukung para atlet sepak bola muda agar tetap optimis mencetak prestasi di bidang olahraga.

Prabowo menegaskan, bangsa yang kuat terdiri dari generasi muda yang juga kuat dan bersemangat.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa bangsa yang kuat, pemuda pemudinya harus kuat. Kuat fisik, kuat mental, kuat tekad, kuat semangat,” kata Prabowo di Akademi Garudayaksa, Kamis (14/12).

Dirinya yakin, generasi muda yang kuat dan optimis akan menjadikan Indonesia sebagai negara hebat.

Menurut Prabowo, keteguhan semangat dapat mengantarkan menuju kemenangan.

“Jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding, menang dan kalah asal semangatmu, asal usahamu bener, sebetulnya semua akan jadi pemenang,” katanya.

Lebih jauh, Prabowo turut mendorong Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membina tim-tim sepak bola perempuan agar dapat tampil di ajang Nusantara Open.

“Saya berharap bahwa juga nanti PSSI akan membina tim-timpemudi, tim-tim perempuan kita dan harus ada nanti Nusantara Open untuk perempuan supaya kaum perempuan juga tampil,” ujar Prabowo.