DPRD Kota Bogor Galakkan Tradisi Sholawat dan Dzikir Akhir Tahun

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Dalam rangka menutup tahun sidang 2023 dan menyambut tahun baru 2024, DPRD Kota Bogor menggelar acara sholawat dan dzikir bersama masyarakat di pelataran gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (20/12).

Acara dibuka dengan penampilan hadroh yang melantunkan shalawat serta salam untuk Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh juara MTQ tingkat Nasional, M. Ihsan Ramadhan.

Habib Nabiel Al Musawa dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH. TB. Muhidin yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan tausiah dan siraman rohani kepada jajaran anggota DPRD Kota Bogor dan jamaah, betapa pentingnya keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan kehidupan dengan meneladani nabi Adam as dan Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu sifat dari Rasulullah Muhammad SAW adalah kesabaran. Banyak teladan yang bisa kita ambil dari beliau. Allah dan malaikat saja bersholawat atas Nabi, maka kita juga harus bersholawat dengan hati”, jelas Habib Nabiel.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, menyampaikan kegiatan Sholawat dan Dzikir akhir tahun di DPRD Kota Bogor sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah Allah berikan kepada Kota Bogor.

“Alhamdulillah, telah banyak karunia Allah kepada kita semua. Keberhasilan ataupun rejeki yang kita peroleh, semuanya tidak akan terjadi tanpa restu dan ridho Allah SWT. Untuk itu malam ini kita berdzikir dan bermunajat agar tetap ingat atas kebesaran Allah dan berharap di 2024 nanti kota bogor semakin aman, damai, nyaman, sejahtera warganya,” ujar Atang.

Atang pun mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa mencintai Rasulullah Muhammad SAW dan menjadikannya sebagai tauladan. Karena nabi Muhammad SAW merupakan manusia teragung yang pernah lahir di dunia ini, sehingga sangatlah pantas untuk dijadikan idola dan teladan semuanya.

“Semoga kita bisa meneladani beliau dan lantunan shalawat kita menjadikan cinta kita semakin kuat Rasulullah SAW,” ungkap Atang.

Terakhir, Atang menyampaikan kedepannya kegiatan Sholawat dan Doa bersama akhir tahun di DPRD Kota Bogor akan digelar setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk menyatukan suara doa dan lantunan sholawat dari seluruh masyarakat Kota Bogor.

“Saya yakin dimasing-masing rumah terlantun shalawat kepada nabi yang kita cintai. Terucap dzikir dan doa dari masing-masing kita. Namun, kita perlu mengadakan sebuah acara bersama yang semakin meneguhkan sholawat, dzikir, dan doa. Siapapun nanti yang memimpin DPRD kota bogor saya harapkan terus ada acara doa dan dzikir bersama di DPRD Kota Bogor,” tutup Atang.

Turut hadir pula jajaran anggota DPRD Kota Bogor, Zainal Abidin, Karnain Asyhar, Adityawarman Adil, Rifky Alaydrus, Muaz HD, Siti Maesaroh, Anna Mariam Fadhilah, Endah Purwanti dan Sri Kusnaeni yang memberikan santunan kepada anak-anak yatim.