Berkunjung ke Pulau Kasu, Sari Dorong Pemuda Jadi Motor Penggerak Pembangun

Inionline.id, Batam — Ketua Umum BPD HIPMI Kepualauan Riau (Kepri) Sari Dwi Mulyawaty mengatakan pemuda harus menjadi motor penggerak pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Sari saat bertemu dengan para pemuda di Pulau Kasu, Kelurahan Belakang Padang, Kota Batam, Selasa (05/11/2023).

“Pemuda harus berada di garda terdepan pembangunan daerah. Pemuda juga harus kritis dan berani mengatakan salah jika salah dan benar jika benar,” kata Sari.

Sari menekankan jika pemuda apatis terhadap pembangunan daerah akan membuat pemerintah lalai dalam menjalankan tugasnya.

“Pemerintah itu butuh pengontrol dan menurut saya pemuda harus menjadi bagian dari pengontrol tersebut. Selain tentu harus terus mengembangkan kapasitas dirinya,” ujarnya.

Sari juga menjanjikan akan mendorong pemerintah agar banyak melibatkan pemuda dalam membangun daerahnya jika diberi kepercayaan menjadi Anggota DPRD Batam pada Pileg 2024 mendatang.

Selain itu, Sari ingin pemerintah banyak menyediakan fasilitas yang bisa menunjang karir serta kreatifitas anak muda.

“Pemerintah harus didorong agar sering-sering ‘ngopi’ dengan anak muda. Mereka harus tahu apa harapan dan keinginan anak muda sekarang. Jika sudah tahu, fasilitasi karena merekalah para pemimpin penerus daerah ini,” pungkas Sari. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *