Achmad Ru’yat Apresiasi Penyelesaian Jembatan Otista

Antar Daerah757 views

Inionline – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmat Ru’yat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista).

Jembatan ini dibangun dengan menggunakan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprof) sebesar Rp52,6 miliar ini untuk mengurai kemacetan di Kota Bogor karena menjadi biang kemacetan.

“Tugas saya sebagai pimpinan DPRD Jabar sudah selesai, kebijakan politik anggaran untuk pelebaran jalan Otista yang tadinya 12 meter menjadi 30 meter,” ucap Achmad Ru’yat saat ditemui diperesmian Jembatan Otista pada Selasa (19/12/2023).

“Ketok Palu anggaran APBD Jabar tahun 2023 diantaranya bisa menyelesaikan pelebaran jalan Otista ini,” tambahnya.

Ia berharap dengan selesainya pembangunan jembatan Otista ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Bogor.

“Mudah mudahan masyarakat merasakan manfaatnya,” harap Ru’yat.

Pada saat pembangunan, lanjut Ru’yat dirinya selalu mengontrol perkembangan pembangunan jembatan Otista tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pembangunan jembatan tersebut sudah sesuai spek dan memiliki kualitas.

“Saya merasa senang, mudah mudahan ini bisa mengurai kemacetan. Sebelum peresmian saya sudah on the spot melihat ke bawah dengan bu kadis PUPR, kemudian saya ingin memastikan bangunan ini sesuai dengan spek, berkualitas tahan alam, tahan gempa, mudah mudahan bermanfaat,” paparnya.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada Pemprof Jabar yang telah membantu pembangunan jembatan Otista ini.

“Ini bantuan dari Jabar. Terima kasih kang emil, karena palu-nya DPRD atas koordinasi kang Emil sebesar Rp53 miliar. Kang Hasbullah, Pak Ru’yat hatur nuhun pisan semoga berkah bagi semua,” kata Bima.