Tegas! Wakil Ketua DPRD Jabar Sebut Wanita Indonesia Adalah Aset Bangsa

Antar Daerah857 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar sosialisasi penyebarluasan Peraturan daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2023 tentang perlindungan perempuan di Desa Bojonggede, RT 05/01, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (29/11/2023).

Dirinya dengan tegas mengatakan bahwa perempuan adalah aset bangsa yang harus dihormati.

“Provinsi Jawa Barat ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang penghormatan perlindungan terhadap perempuan karena perempuan adalah aset bangsa,” ujarnya.

“Dari perempuanlah lahir seorang anak yang akan meneruskan kehidupan berbangsa dan negara, dari perempuanlah yang bisa menghantarkan suami untuk menjadi sukses dalam meniti karirnya, dan dari perempuan bagaimana rumah tangga menjadi keluarga yang harmonis dan sejahtera,” lanjut Ru’yat.

Atas dasar tersebut semua pihak harus memiliki kesadaran untuk tolak kekerasan dalam rumah tangga, tolak menganiaya, menerlantarkan perempuan, tolak bully terhadap perempuan.

“Sehingga dengan hal tersebut dimana sosialisasi ini juga dihadiri banyak bapak-bapak agar memberikan penghormatan dan perlindungan kepada perempuan dan memberdayakan perempuan,” tukas pria yang saat ini maju ke DPR RI dari Kabupaten Bogor ini.

“Jadi fungsi perempuan itu di rumah tangga bukan hanya fungsi biologis tapi juga bisa diperankan oleh suami menjadi fungsi sosial agar bermasyarakat, fungsi pendidikan anak, fungsi ekonomi untuk diberikan kepentingan untuk perempuan dan perempuan di rumah tangga dilibatkan dalam kegiatan usaha,” Ru’yat melanjutkan.

Dalam fungsi pendidikan, perempuan juga dimungkinkan punya hak untuk berpendidikan lebih tinggi sehingga lebih berdaya dan lebih melindungi serta memberdayakan perempuan.

“Dan Alhamdulillah masyarakat di Bojonggede menyambut terhadap hal ini karena sering saya ulangi bahwa pentingnya rumah tangga yang harmonis dan sejahtera di Kabupaten Bogor tadi sudah dijelaskan,” tutup Ru’yat.