Starbucks dan McD Jalan Thamrin Tutup Saat Aksi Bela Palestina di Monas

Antar Daerah1957 views

Inionline.id – Gerai kopi Starbucks dan restoran cepat saji McDonald’s di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, tutup bersamaan dengan Aksi Bela Palestina yang berlangsung di Monas, Minggu (5/11) pagi WIB.

Pada Minggu (5/11) pagi, gerai Starbucks yang berada di Djakarta Theater tutup. Rolling door toko tersebut tertutup dengan rapat.

Kemudian, tepat di seberang Starbucks, gerai McDonald’s juga tutup dan dijaga sejumlah aparat TNI di bagian depan.

Tak hanya itu, logo khas McD huruf ‘M’ berwarna kuning juga ditutup kain berwarna hitam.

Tepat di depan kedua toko para massa aksi bela Palestina bersliweran. Sesekali mereka berorasi di lampu merah pusat perbelanjaan Sarinah.

‘Free Palestine!’ teriak massa aksi.

Pada Minggu (5/11), sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia menggelar aksi damai untuk membela Palestina yang tengah diserang Israel.

Massa aksi menggelar long march dari Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia lalu kembali ke Monas. Aksi tersebut bakal berlangsung sejak pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB.

Turut hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas Menlu Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, hingga Ketua DPR Puan Maharani, serta mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sambutannya, Menlu Retno Marsudi membacakan puisi yang menyerukan pembelaan atas Palestina.

Kemudian, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyebut memperjuangkan kemerdekaan Palestina merupakan jihad konstitusi sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945.