Program Light Up The Dream, Mushola di Kabupaten Bogor Kini Punya Listrik Sendiri

Antar Daerah957 views

Bogor, Inionline.id – Pegawai PT PLN (Persero) melanjutkan inisiatif mulia mewujudkan mimpi bagi yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis. Hal itu terlihat saat penyalaan program “Light Up The Dream” yang dilakukan oleh PLN UP3 Bogor yang dalam hal ini diwakili oleh PLN ULP Leuwiliang di daerah Ciampea dan Ciaruteun, Kabupaten Bogor.

Program Light Up The Dream merupakan program penyambungan listrik gratis dari donasi pegawai PLN dengan tujuan meringankan beban bagi yang kurang mampu dalam menikmati listrik. Upaya mandiri pegawai merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan. Dalam program Light Up The Dream kali ini, PLN menyambungkan listrik ke mushola dari hasil donasi pegawai. Selain bantuan pemasangan listrik baru, masing-masing Mushola mendapatkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 2 pax dari YBM PLN UP3 Bogor.

Mushola Miftah Hudin yang berada di Kp Cisaer Cibungbulang dan Mushola Al Kuswanda di Kp Dukuh Ciampea mendapat bantuan program “Light Up The Dream” ini mendapatkan bantuan pasang baru untuk listrik dengan daya masing-masing 450 VA.

Ustadz Abudin dari Mushola Miftah Hudin mengucapkan terima kasih atas bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas adanya program ini, kami jamaah senang sekali bisa menikmati listrik sendiri untuk Mushola ini.” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ustadz Jaya dari Mushola Al Kuswanda pun mengungkapkan terima kasihnya kepada PLN dan melantunkan doa.

“Semoga membawa keberkahan untuk keluarga kami dan pegawai PLN khususnya.” jelasnya.

Dalam kesempatan lain Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo menyampaikan, program “Light Up The Dream” ini diharapkan akan berlangsung secara kontinyu.

“Alhamdulillah hari ini bertambah yang bisa menikmati listrik. Kami tentunya berharap program “Light Up The Dream” di PLN UP3 Bogor ini akan terus sebagai komitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat maupun sosial yang kurang mampu mendapatkan listrik secara gratis sehingga dapat membawa manfaat untuk semuanya.” pungkasnya.

Di Lokasi lain, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan bahwa PLN terus berkomitmen memberikan kemudahaan akses listrik ke masyarakat khususnya warga kurang mampu di Jawa Barat.

“Selain bekerja menyediakan listrik ke seluruh pelosok masyarakat, pegawai PLN dengan inisiatifnya juga mengadakan donasi untuk penyambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu. Program ini diharapkan dapat menjadi amal ibadah pegawai PLN sekaligus membantu masyarakat memperoleh listrik,” kata Susiana.