Penyelenggaraan Festival Polandia 2023 Didukung Pemprov DKI

Antar Daerah1157 views

Inionline.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan Festival Polandia (Polish Festival) di Jakarta, Minggu (12/11). Festival ini diselenggarakan oleh Kedutaan Republik Polandia di Jakarta dan Badan Investasi dan Perdagangan Polandia (the Polish Investment and Trade Agency).

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, dukungan terhadap penyelenggaraan Festival Polandia merupakan upaya untuk mempererat persahabatan antara Indonesia dan Polandia.

“Sebagai Kota global , Jakarta mendukung pelaksanaan festival Polandia guna mempererat persahabatan antara kedua negara,” kata Marulina dalam keterangannya, Minggu (12/11).

Selain itu, Marulina juga mengatakan bahwa penyelenggaraan Festival Polandia juga bertujuan untuk mempromosikan fasilitas kota yang sudah maju kepada komunitas Polandia di Jakarta.

“Acara ini sekaligus untuk mempromosikan fasilitas kota yang sudah maju kepada komunitas Polandia di Jakarta,” ujarnya.

Adapun Festival Polandia 2023 diselenggarakan dalam rangka perayaan Kemerdekaan Polandia ke 105 pada (11/11) untuk mempromosikan produk-produk Polandia dan meningkatkan pertukaran budaya antara Indonesia dan Polandia.

Dalam Festival Polandia tersebut, diselenggarakan juga Coppernicus Day & Walk untuk memperingati kelahiran Nicolaus Coppernicus, seorang warga negara Polandia yang sangat terkenal di dunia sebagai ahli matematika dan astronomi.

Kegiatan Coppernicus Walk merupakan kegiatan jalan gembira dari Bundaran HI sampai Grand Lucky, SCBD yang diikuti oleh warga Jakarta dan komunitas Polandia yang beraktivitas dalam Car Free Day.

Acara ini dibuka oleh Wakil Duta Besar Polandia untuk Indonesia Piotr Firlus. Dalam kesempatan ini, Piotr Firlus, dan Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia Jacek Kołomyjec, menyerahkan jersey/kostum sepak bola tim nasional Polandia yang ditandatangani oleh Robert Lewandowski kepada Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Ibu Marulina Dewi, yang mewakili Pj. Gubernur DKI Jakarta.