Pelaku Penipuan 400 Tiket Coldplay dengan Kerugian Rp1,3 M Diburu Polisi

Inionline.id – Polisi tengah memburu keberadaan pelaku penipuan penjualan 400 tiket konser Coldplay dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp1,3 miliar.

“Betul (lagi diburu). Lagi dikembangkan,” kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Dwi Hardono saat dihubungi, Kamis (16/11).

Dwi menyampaikan kepolisian juga masih mendalami apakah aksi penipuan ratusan tiket konser band asal Inggris itu dilakukan oleh satu orang atau lebih.

“Masih dalam pengembangan, apakah satu pelaku atau ada pemain lain. Sampai sejauh ini dari Sat Reskrim Jakarta Pusat masih membuat penyelidikan dan analisa dari kasus penipuan tiket Coldplay,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Condro Purnomo mengaku menerima laporan terkait penipuan penjualan 400 tiket konser Coldplay.

“Kalau dilaporkan di Polres Jakarta Pusat penipuan atas 400 tiket. Total (kerugian sekitar) Rp1,3 miliar dan beberapa juga masih ada di Polres Jakarta Pusat,” kata Susatyo kepada wartawan, Rabu (15/11).

Kata Susatyo, modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan membantu para korban untuk memesan atau membeli tiket.

Namun, hingga hari H pelaksanaan konser, tiket tak pernah diterima oleh korban.

“Saat ini masih kami lakukan penyelidikan dan penyidikan maupun upaya lainnya agar yang bersangkutan itu bisa mengembalikan uang tiket,” ujarnya.